get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Tim Sekretariat Militer Kepresidenan RI Tinjau Kegiatan Pertanian di Lapas Banjar

Rabu, 08 Maret 2023 | 18:51 WIB
header img
Tim Sekretariat Militer Kepresidenan RI Tinjau Kegiatan Pertanian di Lapas Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Tim Sekretariat Militer Kepresidenan (Sekmilpres) Republik Indonesia (RI) kunjungi lakukan verifikasi lapangan kegiatan pertanian di Lapas Banjar, Selasa (7/3/2023).

Tim Verifikator Gelar Tanda Kehormatan (GTK) didampingi oleh Kalapas Banjar dan Kepala Dinas Pertanian Kota Banjar melakukan verifikasi peninjauan lapangan dan pendalaman tanda kehormatan Satyalancana, dengan cara meneliti dan mengkaji keabsahan serta kelayakan calon penerima GTK.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Verifikator melakukan peninjauan ke beberapa lokasi di Lapas Banjar, di antaranya Pos Observasi Bulan (POB), lahan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE), dapur, blok hunian, lahan pertanian, lahan perikanan, dan area bimbingan kerja.

Analis Sumber Daya Aparatur (SDA) Ahli Muda, Biro GTK, Siti Isro’yati mengatakan, Biro GTK sebagai Sekretaris Dewan GTK berhak memperoleh data, dokumen, dan keterangan lainnya dari pengusul yang kemudian akan digunakan sebagai bahan laporan kepada ketua, wakil, dan anggota Dewan GTK.

“Verifikasi ini merupakan proses pemeriksaan kebenaran dan kesesuaian antara karya inovasi yang diusulkan dengan data dan bukti yang disajikan pada saat pelaksanaan peninjauan lapangan,”.

“Dalam pendalaman verifikasi, tim pengusul bertindak sebagai promotor sehingga bertanggung jawab atas yang diusulkan serta paparan atau data dukung yang akan disampaikan calon penerima GTK,” kata Siti.

Menurutnya, Lapas Banjar menjadi salah satu lokasi yang ditinjau oleh Tim Sekmilpres sehubungan kegiatan pertanian yang dilaksanakan di Lapas Banjar memberikan sumbangsih ketahanan pangan dalam bidang pertanian di Kota Banjar.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut