get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Hasil Survei STISIP BP Soal Cawalkot dan Wawalkot Banjar 2024 Tuai Polemik, DiPertanyakan Politisi

Selasa, 07 Maret 2023 | 08:27 WIB
header img
Hasil Survei STISIP BP Soal Cawalkot dan Wawalkot Banjar 2024 Tuai Polemik, DiPertanyakan Politisi. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Hasil survei yang dilakukan pusat kajian demokrasi dan kebijakan publik STISIP Bina Putera Banjar soal potensi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar tuai polimik dan dipertanyakan politisi

Sebelumnya, pusat kajian demokrasi dan kebijakan publik STISIP Bina Putera Banjar telah melakukan survei nama-nama yang berpotensi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar pada Pilkada 2024 mendatang. 

Dari 399 responden yang dipilih, 50,88 persen diungguli Nana Suryana yang kini menjabat sebagai wakil Wali Kota Banjar. Kemudian Dadang Ramdhan Kalyubi yang sekarang menjabat Ketua DPRD Banjar mendapat 11,77 persen, Irma Bastaman 6,77 persen, Dian Sardiana 2,01 persen, Asep Muslim 0,25 persen, Supriyana 0,25 persen dan Atet Handiyana 0,25 persen serta sisanya 27,81 persen responden memilih belum tahu.

Bakal calon Wali Kota Banjar dari Partai Perindo, Atet Handiyana, mempertanyakan dasar ilmiah hasil survei yang dilakukan STISIP BP Banjar, serta meminta data untuk disampaikan kepada publik khususnya masyarakat Kota Banjar bahwa hasil survei tersebut merupakan angka yang sesuai dengan sistem atau metode secara ilmiah yang telah dibuktikan oleh asosiasi survei yang sudah berlaku.

"Hasil survei ini dikhawatirkan bisa dijadikan penggiringan opini publik. Apabila misalkan memang ini sebuah kekeliruan atau sebuah karangan, kami mohon kedepannya agar siapapun yang menyalonkan untuk menggunakan cara-cara yang baik," kata Atet Handiyana, Senin (6/3/2023).

Lanjut Atet, berpolitik merupakan bukan bagaimana caranya untuk menjadi pemenang, melainkan dengan cara yang sehat dan baik sehingga akan menghasilkan pemimpin Kota Banjar yang sesungguhnya, bertanggung jawab, jujur, dan membela masyarakat.

"Dengan demikian rakyat tidak akan terus dibodohi oleh hal-hal yang tidak jujur. Marilah kita menggunakan cara-cara yang baik untuk menarik hati masyarakat agar memilih kita, tapi dengan cara yang baik, karena pertarungan yang sebenarnya adalah bagaimana orang memilih kita di TPS sehingga kita menjadi pemenang, bukan persoalan hasil survei," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut