get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Warga Jalatrang Ciamis Temukan Granat Saat Gali Tanah, Diduga Masih Aktif

Pemda Ciamis Salurkan Bansos Senilai Rp 62,5 Juta Kepada Warga Dimomen Peringatan Isra Mi’raj

Selasa, 21 Februari 2023 | 21:33 WIB
header img
Pemda Ciamis Salurkan Bansos Senilai Rp 62,5 Juta Kepada Warga Dimomen Peringatan Isra Mi’raj. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ciamis salurkan bantuan sosial sebesar Rp62,5 juta. Bantuan sosial tersebut diberikan secara simbolis dalam kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di halaman Pendopo Ciamis, Selasa (21/2/2023).

Kegiatan isra mi'raj ini diikuti oleh jamaah Ma'ratus Sholihah Masjid Agung Ciamis, para kepala SKPD, Camat, ormas Islam, serta jamaah lainnya. Kegiatan isra mi’raj di Ciamis ini menghadirikan penceramah, Pihaknya KH Asep Syamsudin.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengatakan, peringatan isra mi'raj ini diharapkan dapat dijadikan ajang introspeksi dan evaluasi diri untuk menjadi lebih baik, utamanya dalam meningkatkan kualitas ibadah sholat lima waktu.

"Melalui peringatan ini, mari kita tingkatkan kualitas sholat dengan mengevaluasinya apakah sholat kita sudah benar atau tidak, kemudian bagaimana menjauhkan diri dari perbuatan keji dan mungkar," kata Yana.

Menurutnya, ibadah yang dilaksanakan dengan sebenar-benarnya akan mampu menciptakan dan menjadikan kesholehan individual maupun kesholehan sosial dalam diri seseorang. Pasalnya, isra mi'raj merupakan salah satu tonggak lahirnya ibadah sholat lima waktu.

"Jangan sampai kita rajin sholat namun maksiat juga tetap jalan.Yang terpenting implementasikan dan aplikasikan makna sholat dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut