get app
inews
Aa Read Next : Petugas Damkar Ciamis Evakuasi Ular King Kobra Sepanjang 3 Meter di Bengkel Rosid

Unik! Penemuan Ular Eksotik Bermata Oranye yang Diberi Nama Leonardo DiCaprio

Jum'at, 03 Februari 2023 | 18:20 WIB
header img
Ular pemakan siput ini mendapatkan nama Sibon irmelindicaprioae dari aktor dan konservasionis Leonardo DiCaprio. Foto: Live Science

Sedangkan empat spesies baru lainnya seperti yang dijelaskan dalam jurnal ZooKeys pada 25 Januari 2023, adalah ular pemakan siput kanopi (kanopi Sibon), ular pemakan siput Marley (Sibon marleyae), ular pemakan siput Vieira (Sibon vieirai), dan ular pemakan siput Welborn (Dipsas welborni).

 

Para ilmuwan menentukan bahwa lima spesies cukup berbeda dari kerabat terdekatnya, baik dalam penampilan maupun genetika, untuk memenuhi syarat sebagai spesies baru. Ular DiCaprio, misalnya, tidak langsung terlihat jauh berbeda dengan Siphonops annulatus, sesama Dipsadine.

Namun selain perbedaan genetik, kedua spesies ini memiliki pola pewarnaan yang berbeda di sepanjang punggung dan kepala mereka. Sebagian besar spesies baru pemakan bekicot ini menghadapi tantangan besar, yaitu kerusakan lingkungan akibat penambangan emas dan tembaga.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews  dengan judul "Ular Eksotik Bermata Oranye Ini Diberi Nama Leonardo DiCaprio, Alasannya Unik"

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut