get app
inews
Aa Read Next : 5 Air Rebusan untuk Menurunkan Berat Badan dan Menghilangkan Perut Buncit, Simak Caranya 

Perut Buncit Bikin Resah, Ini 5 Cara Sederhana Mengecilkannya Tanpa Olahraga

Sabtu, 07 Januari 2023 | 14:44 WIB
header img
Perut Buncit Bikin Resah, Ini 5 Cara Sederhana Mengecilkannya Tanpa Olahraga. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Begini cara sederhana mengecilkan perut buncit tanpa olahraga, simak yuk! Permasalahan yang timbul akibat perut buncit antara lain kurang percaya diri hingga menyebabkan berbagai penyakit.

Mengecilkan perut buncit memang tidak mudah, dibutuhkan kerja keras, kedisiplinan hingga kesabaran yang ekstra. Masih banyak yang berfikir, untuk menghilangkan kelebihan lemak perut hanya bisa dilakukan dengan olahraga berjam-jam.

Padahal ada fakta yang cukup menarik di balik cara mengecilkan perut buncit. Masalah perut buncit  juga dapat diatasi tanpa olahraga. Berikut cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

1. Intermittent fasting

Cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga yang dapat dilakukan pertama adalah intermittent fasting. Menerapkan diet intermittent bisa membantu mengatasi perut buncit. Pasalnya, ketika seseorang tidak makan selama 16 jam, maka gula darah dan kadar insulin akan lebih rendah.

Menurut Dr Daryl Gioffre, seorang ahli gizi bersertifikat asal AS, diet intermittent efektif dalam menghilangkan lemak perut lebih cepat daripada diet yang lain.

2. Kelola stress

Kelola stres juga salah satu cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga. Saat stres melanda, hormon kortisol akan meningkat. Pasalnya, hormon tersebut dapat bertindak dalam memengaruhi distribusi lemak yang disimpan secara terpusat di bagian perut.

Hormon kortisol juga berfluktuasi untuk meningkatkan rasa lapar dan keinginan akan makanan yang tidak sehat. Cenderung mengarah ke asupan kalori yang berlebih.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut