get app
inews
Aa Read Next : Utang Dana Talang Porprov 2022, Koni Kota Banjar Dilaporkan ke Polres Ciamis

Ribuan Botol Miras Hail Razia Polres Ciamis Dimusnahkan

Jum'at, 23 Desember 2022 | 21:20 WIB
header img
Ribuan Botol Miras Hail Razia Polres Ciamis Dimusnahkan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Ciamis musnahkan ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merek dan oplosan di halaman belakang Polres Ciamis, Jumat (23/12/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya meminimalisir penyakit masyarakat atau tindakan kriminal menjelang perayaan tahun baru 2023.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, sebanyak 4000 lebih botol miras dimusnahkan dengan cara dilempar ke dalam galian tanah. Cara tersebut sebagai upaya menghindari pencemaran lingkungan di sekitar wilayah Polres Ciamis.

"Kegiatan ini difokuskan menjelang pengamanan Natal dan tahun baru, kami lakukan secara rutin setiap tahun juga beberapa saat sebelumnya sudah dilakukan hal serupa," kata AKBP Tony.

Menurutnya, ribuan botol miras tersebut didapat dari semua tempat di wilayah hukum Polres Ciamis yang sifatnya menjual maupun pengguna.

"Ribuan miras ini kami intensifkan sejak operasi penyakit masyarakat yang lalu di lapangan," ujarnya.

Kapolres Ciamis menambahkan, ke depan akan dilaksanakan pengamanan dalam rangkaian libur Natal dan tahun baru guna menciptakan kondisi yang aman, tertib dan nyaman.

"Kami akan berusaha untuk menjamin keamanan dan kenyamanan kegiatan Natal dan tahun baru sehingga berlangsung dengan baik dan nyaman. Personel gabungan juga akan disebar di beberapa wilayah sesuai dengan karakteristik atau mungkin potensi-potensi kerawanan yang ada," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut