get app
inews
Aa Read Next : Gas Elpiji Bocor, Rumah Warga di Ciamis Nyaris Terbakar

5 Tempat Kuliner Legendaris Orang Ciamis, Dijamin Enak dan Cocok di Lidah

Kamis, 15 Desember 2022 | 10:01 WIB
header img
Sate Etom. Foto: Instagram @kulinertasik

3. Burjo Pusaka

Selanjutnya ada Burjo Pusaka tempat kuliner legendaris di Ciamis. Pecinta bubur wajib banget menikmati kuliner legendaris di Ciamis berikut ini yakni Burjo Pusaka. Kuliner satu ini menyediakan bermacam jenis bubur baik bubur ayam maupun kacang ijo dan ketan.

Warga Ciamis sudah pasti mengetahui Burjo Pusaka ini. Sebab, Warung Burjo ini menjadi teman disaat tengah malam kelaparan.

4. Soto Iyun

Soto Iyun juga salah satu kuliner legendaris di Ciamis. Kuliner legendaris ini berlokasi Jl. Wr. Supratman, Ciamis, Jawa Barat.

Seperti halnya namanya, kuliner ini menyediakan soto yang terbuat dari daging sapi, memiliki cita rasa yang nikmat. Untuk harga per porsinya mulai dari sekitar Rp20 ribuan.

5. Bala-bala Komar

Kemudian yang terakhir kuliner legendaris di Ciamis adalah warung bala-bala Komar yang sudah ada sejak tahun 1975. Kuliner satu ini merupakan jajanan yang sudah tidak asing lagi bagi pecinta kuliner malam di wilayah perkotaan Ciamis. Tempatnya berada di Jalan Jendral Sudirman.

Bala-bala Komar buka sekitar pukul 18.00 WIB dan tutup lewat tengah malam. Keunikan dari bala-bala Komar ini yaitu ukurannya yang relatif kecil. Dengan Rp5 ribu bisa mendapat bala-bala atau gorengan sekantong.

Sehingga pembeli dapat menikmati bala-bala atau gorengan lainnya dengan harga yang sangat terjangkau dan membuat perut kenyang.

Itulah beberapa tempat kuliner legendaris orang Ciamis yang wajib anda kunjungi saat berlibur di Ciamis. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut