get app
inews
Aa Read Next : Gas Elpiji Bocor, Rumah Warga di Ciamis Nyaris Terbakar

5 Tempat Kuliner Legendaris Orang Ciamis, Dijamin Enak dan Cocok di Lidah

Kamis, 15 Desember 2022 | 10:01 WIB
header img
Sate Etom. Foto: Instagram @kulinertasik

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Inilah 5 tempat kuliner legendaris orang Ciamis yang wajib dikunjungi. Ciamis yang berada di wilayah Jawa Barat (Jabar) bukan saja terkenal dengan destinasi wisatanya saja. Jika liburan akhir tahun di Ciamis, anda wajib mencicipi beragam kuliner legendarisnya.  

Sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, kuliner legendaris Ciamis bahkan ada beberapa diantaranya yang sudah berdiri sejak tahun 1965. Dan sekarang, kuliner legendaris ini pun menjadi kebanggaan dan andalan wisata kuliner orang Ciamis.

Bagi Anda yang sedang atau berencana akan liburan akhir tahun di Ciamis, wajib mampir ke tempat kuliner legendaris orang Ciamis berikut ini.

Lantas dimana saja tempat kuliner legendaris di Ciamis ini? Berikut dirangkum dari berbagai sumber.

Tempat Kuliner Legendaris di Ciamis

1. Sate Etom

Yang pertama tempat kuliner legendaris di Ciamis ada Sate Etom. Nama Sate Etom susah sangat familiar bagi warga Ciamis. Ada sekitar tahun 1965 dan semakin terkenal di era 90-an. Lokasinya di simpang lampu merah Jalan Pemuda Nomor 45 Ciamis.

Sate Etom menyediakan sate sapi, ayam dan kambing. Selain itu, tersedia gulai sapi dan kambing. Buka mulai pukul 09.00 - 21.00 WIB.

2. Kupat Tahu Ocih

Salah satu kuliner legendaris di Ciamis adalah Kupat Tahu Ocih. Berdiri sejak tahun 1970, kuliner satu ini sudah memasuki generasi ketiga.

Kupat Tahu Ocih menjadi kuliner yang legendaris di Ciamis. Kuliner satu ini berada di Jalan Iwa Kusuma Somantri.

Selain soal rasa, kupat tahun ini juga dibuat dengan cara yang berbeda dan kaya akan rempah-rempah. Olahan kupat tahu ini juga dimasak dengan tungku dan bahan bakar kayu. Sehingga menghasilkan aroma yang menggoda, gurih, nikmat dijamin ketagihan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut