get app
inews
Aa Read Next : Terbukti! Fungsi Sidik Jari yang Disebutkan dalam Al Quran, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Setelah Membeku Selama 24.000 Tahun, Ilmuwan Rusia Berhasil Hidupkan Hewan Purba Ini

Minggu, 27 November 2022 | 13:19 WIB
header img
Ilmuwan Rusia menghidupkan kembali seekor hewan mikroskopis purba setelah tertidur di permafrost Arktik selama 24.000 tahun. Foto: Dok

Mamalia yang sudah lama mati tetapi terpelihara dengan baik, termasuk beruang gua dan mamut yang punah, juga telah digali dari lapisan es, yang mencair di beberapa tempat sebagai akibat dari krisis iklim.

Malavin mengatakan bahwa sangat tidak mungkin bentuk kehidupan yang lebih besar dapat bertahan dibekukan dengan cara ini. "Organisme multiseluler dapat dibekukan dan disimpan seperti itu selama ribuan tahun dan kemudian hidup kembali," kata Malavin.

Untuk memahami bagaimana makhluk itu bertahan hidup dalam keadaan mati suri di tanah beku, para ilmuwan membekukan dan mencairkan rotifera modern yang hidup di daerah permafrost. Mereka menemukan bahwa makhluk itu dapat menahan pembentukan kristal es saat mereka perlahan membeku.

Meskipun tidak semua rotifera selamat dari proses pembekuan, penelitian menunjukkan bahwa makhluk itu memiliki beberapa mekanisme yang dapat melindungi sel dan organ mereka dari bahaya pada suhu yang sangat rendah.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul " Ilmuwan Rusia Hidupkan Hewan Purba Setelah Membeku Selama 24.000 Tahun "

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut