get app
inews
Aa Read Next : 6 Warisan Genetik yang Bakal Diturunkan Ibu pada Anaknya, Salah Satunya Kebiasaan Makan

Bikin Haru, Demi Lunasi Hutang Anak, Janda di Tuban Rela Jual Ginjal di Jalanan 

Rabu, 23 November 2022 | 09:47 WIB
header img
Demi Lunasi Utang Anak, Janda di Tuban Rela Jual Ginjal di Jalanan. Foto: iNews/Pipiet Wibawanto

TUBAN, iNewsCiamisRaya.id – Demi melunasi hutang anaknya yang sudah mencapai ratusan juta rupiah, seorang janda di Tuban, Jawa Timur (Jatim) nekat menjual ginjalnya kepada pengguna jalan. Yang dilakukan janda tiga anak tersebut viral di media sosial.

Janda bernama Enik Ekawati (49) warga Kelurahan Latsari, Tuban tersebut melakukan aksinya di pinggir jalan dan akhirnya diketahui oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berpatroli. Janda tersebut berkeluh kesah hingga di nekat menjajakan ginjalnya.

Ternyata dia ingin membantu sang anak yang terlilit hutang hingga mencapai ratusan juta rupiah. Takut setiap hari didatangi orang tak dikenal yang datang untuk menagih hutang anaknya.

"Sudah gak ada solusi lagi mas, saya mau jual rumah juga gak ada yang mau beli, alasanya kalo rumah dijual saya tinggal dimana. terpaksa saya jual ginjal mas," ujarnya sambil menangis, Selasa (22/11/2022).

Enik mengatakan jika anak laki-lakinya meminjam uang ke beberapa bank dan pinjaman online (pinjol) untuk mengikuti investasi. Namun investasi yang diikuti merupakan ternyata bodong.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut