get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

KPU Ciamis Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 Terhadap Insan Pers: Media Sangat Berpengaruh

Rabu, 09 November 2022 | 10:14 WIB
header img
KPU Ciamis Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 Terhadap Insan Pers: Media Sangat Berpengaruh. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres), Pileg, dan Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis menggelar sosialisasi terhadap insan pers. Sosialiasai tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Selasa (9/11/2022).

Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten Ciamis serta dari praktisi pendidikan hukum dari Universitas Galuh (Unigal) Kabupaten Ciamis.

KPU sudah menetapkan Pilpres dan Pileg 2024 digelar 14 Februari 2024 dan Pilkada dilaksanakan 27 November 2024.

Sosialisasi kepemiluan terhadap awak media ini dinilai KPU sangat penting mengingat peran media massa saat ini sangat berpengaruh pada seluruh sektor terutama terhadap kelancaran tahapan terselenggaranya pemilu.

Ketua KPU Kabupaten Ciamis, Sarno Maulana Rahayu mengatakan, insan pers merupakan salah satu pilar demokrasi. Oleh karena itu, pihaknya menjalin silaturahmi lebih erat dengan insan pers yang bisa turut menyukseskan tahapan Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024.

"Ini merupakan koordinasi dan konsolidasi terutama menyampaikan soal tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 kepada awak media," kata Sarno.

Ia menjelaskan, sampai saat ini KPU Kabupaten Ciamis sebagai eksekutor dari semua regulasi yang dikeluarkan oleh KPU RI melalui Provinsi, pihaknya sudah melaksanakan beberapa tahapan pemilu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut