get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Banjar Berikan Penghargaan kepada 18 Polisi Berprestasi

Tersangka Pembakaran Aula Pendopo Wali Kota Banjar Ditangkap, Polisi Temukan 2 Buah Bom Molotof

Kamis, 27 Oktober 2022 | 18:43 WIB
header img
Tersangka Pembakaran Aula Pendopo Wali Kota Banjar Ditangkap, Polisi Temukan 2 Buah Bom Molotof. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

BANJAR, iNewsCiamisRaya.idTersangka pembakaran Aula Pendopo Wali Kota Banjar terungkap. Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Banjar berhasil menangkap tersangka di daerah Rancah, Kabupaten Ciamis pada Selasa (25/10/2022).

Tersangka pembakaran Aula Pendopo Wali Kota Banjar diketahui merupakan seorang pemuda berinisial P (20). Tersangka diketahui warga Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo mengatakan, setelah melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi keberadaan terduga pelaku, akhirnya dapat ditangkap di daerah Rancah.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan serta berbagai informasi yang kami dapat dari masyarakat, kasus pembakaran Aula Pendopo Wali Kota Banjar ini bisa kami ungkap," kata AKBP Bayu kepada wartawan di Mako Polres Banjar, Kamis, (27/10/2022).

Menurutnya, tersangka terekam cctv ketika datang ke Pendepo Wali Kota Banjar. Dari rekaman cctv tersebut, tersangka juga kembali terlihat seusai melakukan aksinya. Di samping itu, dari rekaman awal tersangka tampak mengenakan sepatu. Namun, saat pulang tersangka tampak telanjang kaki diduga karena sepatunya ikut terbakar.

“Hal ini tentunya menjadi petunjuk kami untuk melakukan pendalaman kembali. Setelah dilakukan pendalaman, yang bersangkutan mengakui bahwa yang melakukan pembakaran Aula Pendopo Wali Kota Banjar adalah dirinya," ujar kapolres.

AKBP Bayu menuturkan, dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, motif pembakaran Aula Pendopo Wali Kota Banjar lantaran tersangka merasa tidak diperlakukan dengan adil oleh masyarakat setempat. Sehingga untuk menunjukan eksistensinya, tersangka melakukan pembakaran untuk mendapat perhatian.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut