get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Taktik Menangkal Teror Ketuk Pintu Misterius di Kota Banjar

Sabtu, 14 September 2024 | 15:03 WIB
header img
Taktik menangkal teror ketuk pintu misterius di Kota Banjar. Foto: Ilustrasi/Ist

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id – Isu teror ketuk pintu misterius saat dini hari, dalam sepekan terakhir ini meresahkan warga Kota Banjar. Bahkan, isu tersebut sudah menyebar di beberapa kecamatan di Kota Banjar, Jawa Barat.

Isu teror ketuk pintu mulai ramai-ramai di perbincangkan warga Lingkungan Cibulan, Kelurahan/Kecamatan Banjar. Kemudian menyebar ke Lingkungan Pangadegan, Kecamatan Pataruman.

Sebagai antisipasi, Lurah Banjar, Sukmana mengimbau warga untuk menggalakan kembali Siskamling. Hal tersebut bertujuan agar kejadian di lingkungannya bisa terpantau termasuk aksi orang yang melakukan ketuk pintu misterius.

"Kami sudah berkoordinasi dengan warga, khususnya di Lingkungan Cibulan agar bisa menggalakan kembali siskamling," katanya, Sabtu (14/9/2024).

Menurutnya, ronda malam atau siskamling merupakan salah satu upaya agar tidak ada lagi orang-orang yang merasa resah dengan hal-hal seperti teror ketukan pintu.

"Solusi untuk antisipasinya dengan ronda, kasian warga jadi ketakutan. Mereka juga gelisah dengan adanya teror ketukan pintu ini. Mudah-mudahan dengan menghidupkan lagi siskamling, teror itu bisa hilang," imbuhnya.

Polisi Turun Tangan

Isu ketuk pintu misterius juga direspon oleh pihak kepolisian. Polres Banjar pun turun tangan dengan menurunkan jajarannya untuk meningkatkan Patroli khusus pada malam hari.

Melalui Satuan Samapta serta Polsek di setiap wilayah akan melaksanakan patroli pada malam hari khususnya di lokasi yang pernah terjadi ketuk pintu tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut