get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Ritual Gubuk Cinta Suku Kreung Kamboja, Tradisi untuk Anak Perempuan Memilih Calon Suami

Inilah 7 Karakter Orang Indonesia yang Disukai Warga Negara Asing, Bikin Mereka Betah

Selasa, 25 Oktober 2022 | 10:04 WIB
header img
Karakter Orang Indonesia yang Disukai Warga Negara Asing. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah 7 karakter orang Indonesia yang disukai warga negara asing (WNA), yang bisa membuat mereka betah. Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya raya, beriklim tropis dan juga identik dengan keragaman budaya dan suku bangsa.

Selain aneka ragam budaya dan suku bangsa, orang Indonesia juga dikenal baik dan ramah. Itulah yang membuat para wisatawan mancanegara jatuh cinta dengan Indonesia. Lebih dari itu, hal yang membuat orang asing kagum adalah karakter orang Indonesia itu sendiri.

Indonesia memang terkenal dengan penduduknya yang ramah. Namun selain keramahan orang Indonesia, masih banyak hal lain menyangkut karakter orang Indonesia yang begitu disukai oleh wisatawan mancanegara.

Berikut ini adalah 7 karakter orang Indonesia yang disukai WNA, dirangkum iNews.id, Sabtu (22/10/2022). 

7 karakter orang Indonesia yang disukai WNA

1. Orang Indonesia Sopan

Bahkan ketika sudah saling kenal, orang Indonesia jarang menyapa orang lain tanpa berjabat tangan dengan ramah dan sopan.

Mereka sering menggunakan sapaan seperti 'Pak' dan 'Bu', 'Mas', 'Mbak', untuk merujuk kepada orang lain. Dan itu bukan hanya basa-basi; Orang Indonesia memperlakukan orang lain dengan sopan dan hormat.

2. Orang Indonesia Ramah

Keramahan adalah ciri khas yang sangat mudah terlihat pada orang Indonesia. Banyak turis menyebut bahwa keramahan penduduk lokal adalah salah satu hal favorit yang membuat mereka betah di negara ini.

3. Orang Indonesia Suka Menolong

Orang Indonesia dikenal dengan karakternya yang suka menolong atau membantu. Mereka telah terbiasa menjaga satu sama lain dalam komunitasnya.

Kebanyakan orang Indonesia memikirkan kebutuhan orang lain dan berusaha sebisa mungkin dalam membantu. Jangan heran jika suatu hari Anda menanyakan arah, mereka akhirnya bahkan bisa membawa Anda ke tempat tujuan.

4. Orang Indonesia Spiritual

Orang Indonesia menganggap kepercayaan spiritual yang mereka yakini adalah hal yang sangat serius, terutama pada mereka yang masih hidup secara tradisional.

Mereka menjalani kehidupan yang menarik dipandu oleh keyakinan dan prinsip yang kuat dan sering diwujudkan dalam upacara dan adat yang meriah serta bisa diikuti atau diamati oleh wisatawan.

Ini menjadi salah satu hal yang sangat disukai orang asing jika melihat orang-orang Indonesia. Karakter yang ramah, suka menolong, spiritualis, adalah alasan mereka sangat betah dengan orang-orang Indonesia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut