get app
inews
Aa Read Next : Forum Perempuan Prima Berkah Salurkan Bantuan untuk Cegah Stunting di Tasikmalaya

Polres Tasikmalaya Dirikan Sejumlah Posko Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam

Kamis, 20 Oktober 2022 | 19:16 WIB
header img
Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Heryanto saat memberikan keterangan press kepada awak media soal kesiapsiagaan bencana alam di Mapolres Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono.

TASIKMALAYA, iNewsCiamisRaya.id – Salah satu daerah rawan bencana alam seperti tanah longsor di Jawa Barat adalah Kabupaten Tasikmalaya. Apalagi sekarang memasuki musim penghujan, peristiwa tanah longsor sering kali terjadi, seperti di  Kecamatan Salopa dan Kecamatan Puspahiang.

Polres Tasikmalaya dalam Mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya korban bencana alam, bersama unsur pemerintah daerah (pemda) telah melakukan apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Tasikmalaya, Selasa (18/10/2022).

Selanjutnya, posko-posko kesiapsiagaan bencana dibangun oleh Polres Tasikmalaya di wilayah-wilayah rawan bencana alam di Tasikmalaya.

"Kami terus ingatkan masyarakat dan mensosialisasikan tentang bahaya tanah longsor. Kami juga bangun pos-pos kesiapsiagaan bencana di daerah rawan," kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Heryanto, Kamis (20/10/2022).

AKBP Suhardi Hery Heryanto Kapolres Tasikmalaya mengatakan, upaya lain yang dilakukan pihaknya untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya korban akibat bencana alam yakni dengan memasang sejumlah papan peringatan atau poster di lokasi-lokasi rawan tanah longsor.

"Kami tentu selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Termasuk ketika ada kebencanaan kami fokus turut menangani," kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut