get app
inews
Aa Read Next : Prajurit Buaya Putih Beri Pengobatan Gratis untuk Masyarakat Papua

Bukti Cinta Kasih TNI untuk Anak-anak, Yonif R 303 Buka Sekolah Alam di Pos Dangbet Papua

Kamis, 13 Oktober 2022 | 09:42 WIB
header img
Yonif R 303 Buka Sekolah Alam di Pos Dangbet Papua, Cinta Kasih TNI untuk Anak-anak. Foto: IST

PAPUA, iNewsCiamisRaya.id – Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM menggelar kegiatan belajar sambil bermain di Distrik Dangbet, Ilaga Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (12/10/2022). Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kasih dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak perbatasan Papua.

Letkol Inf Slamet Faojan, Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM mengatakan, kegiatan yang digelar Pos Dangbet pimpinan Lettu Inf Adi Nugroho merupakan wujud kepedulian, cinta dan kasih Satgas kepada anak-anak sekolah di Kampung Dangbet.

“Selain memperkokoh hubungan TNI dengan masyarakat, kami Satgas juga ingin berbagi kebahagiaan dengan adik-adik sekolah dengan menghibur, bermain dan berbagi dengan mereka yang kondisi saat ini masih menunggu proses pemulihan pembelajaran,” ujar Slamet Paojan dalam keterangan resminya.

Kegiatan pembelajaran sambil bermain merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat sekitar pos Dangbet khususnya anak-anak yang sering datang ke pos, yang belum mendapatkan pembelajaran di sekolah dikarenakan terhenti sejak setahun lalu akibat konflik yang ada di Papua.

Banyak sekolah yang dibakar sehingga saat ini kondisinya anak-anak masih menunggu proses pemulihan pembelajaran.

"Kami melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada anak-anak di sini, yang kondisinya saat ini banyak yang belum mendapatkan pendidikan, dan kami harapkan dengan kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak kampung Dangbet untuk tetap bersemangat mengejar cita - cita mereka,” jelas Dansatgas.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut