DMI Ciamis Nobatkan Mantan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Sebagai Tokoh Peduli Masjid

Andri M Dani
DMI Ciamis nobatkan mantan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sebagai tokoh peduli masjid. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

Menurut H Herdiat yang juga cabup dari paslon tunggal Pilkada Ciamis (Pilkada Serentak) 2024, bila ditakdirkan terpilih kembali jadi Bupati Ciamis untuk 5 tahun mendatang, program magrib mengaji tersebut akan dilanjutkan kembali.

"Insyaa Allah akan dilanjutkan kembali (program magrib mengaji). Termasuk juga program pesantren kilat untuk lansia," imbuh Herdiat.

Kegiatan pesantren kilat untuk para lansia tersebut pertama kali digelar pada bulan puasa Maret/April 2024 lalu. Menjelang akhir masa jabatannya sebagai Bupati Ciamis periode 2019-2024.

"Rencana awal ditargetkan untuk sebanyak 80 orang lansia. Tapi ternyata pesertanya membludak sampai 200 orang. Alhamdulillah," ujarnya.

Pesantren kilat untuk lansia tersebut digelar di Gedung Dakwah KH Irfan Hielmy IC Ciamis dan Masjid Agung Ciamis sekaligus i'tikaf dan sahur bersama di masjid agung tersebut.

Digagasnya pesantren kilat untuk lansia tersebut dengan pertimbangan sekitar 30 persen lansia di Ciamis bacaan Al Quran dan bacaan Salatnya masih perlu diluruskan.

Makanya selama bulan puasa di Masjid Agung Ciamis tidak hanya digelar pesantren kilat untuk pelajar serta berbagai kegiatan yang menyemarakkan bulan Ramadhan tetapi juga dilaksanakan pesantren kilat untuk lansia.

Selama menjabat sebagai Bupati Ciamis lima tahun, periode 2019-2024 menurut Herdiat, ia telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan ratusan masjid di Ciamis termasuk kemudian meresmikannya.

Setelah masjid dibangun dengan megahnya, langsung selanjutnya yang sangat penting adalah memakmurkannya.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network