Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Motor, Seorang Pengendara Terpaksa Dirawat di RSUD Ciamis

Andri M Dani
Pohon tumbang timpa mobil dan motor, seorang pengendara terpaksa dirawat di RSUD Ciamis. Foto: Dok Pusdalops Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Pohon angsana cukup besar di sisi Jl A Yani (jalan nasional III) Lingkungan Desa RT 03 RW 03 Kelurahan Kertasari, Ciamis, tak jauh dari Makodim 0613/Ciamis,  tumbang diterjang hujan lebat disertai angin kencang, Minggu (13/10/2024) jam 02.30 WIB dini hari.

Pohon yang roboh menimpa sepeda motor yang sedang melintas. Pengendaranya terpaksa dilarikan ke RSUD Ciamis dalam kondisi tak sadarkan diri dan tanpa identitas.

Pohon tumbang tersebut juga menimpa sebuah mobil milik seorang perwira TNI yang terparkir di sisi jalan.

Arus lalu lintas di ruas jalan nasional tersebut sempat terputus sekitar 45 menit. Antrian yang terjebak macet baik dari arah Timur (Banjar) maupun dari arah Barat (Alun-Alun Ciamis) sekitar 1 km.

"Jam 03.15 WIB dini hari tadi juga arus lalu lintas sudah normal kembali. Pohon angsana yang tumbang berhasil dievakuasi. Antrian kendaraan yang terjebak macet dari kedua arah ada sekitar 1 km," ujar Dodo Zakaria dari tim URC Pusdalops BPBD Ciamis kepada iNewsCiamisRaya.id, Minggu (13/10/2024).

Menyusul robohnya pohon tua di sisi jalan padat arus lalu lintas dini hari tersebut, BPBD Ciamis menurunkan 9 personil URC-nya lengkap dengan peralatan evakuasi pohon seperti chainsaw, gergaji, golok dan lainnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network