Kadin Jabar Berkomitmen Tingkatkan Ekonomi Kota Banjar

Budiana Martin
Kadin Jabar berkomitmen tingkatkan ekonomi Kota Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian lokal, tak terkecuali di Kota Banjar, Jawa Barat.

Komitmen tersebut disampaikan, Ketua Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara saat melantik pengurus Kadin Kota Banjar masa bakti 2024-2029 di Gedung Graha Banjar Idaman (GBI) Banjar, Rabu (9/10/2024).

Cucu menyebutkan, Kadin memiliki peran dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Kadin juga harus mendukung terhadap inovasi dan kolaborasi antara sektor swasta dan pemerintah.

"Intinya kunci ekonomi bisa tumbuh itu kolaborasi, maka penting, kadin, pemerintah dan pihak lainnya untuk bersinergi agar bisa mempercepat pembangunan baik di daerah kota/kabupaten untuk mendorong tingkat provinsi dan pusat," ujarnya.

Ia juga menyampaikan pentingnya pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk mendorong pemerataan ekonomi di daerah.

Menurut Cucu, UMKM harus mendapatkan perhatian lebih dari segi pelatihan, akses permodalan, dan dukungan regulasi agar bisa tumbuh dan bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

"Untuk itu, kami berkomitmen, akan memperkuat sinergi dan menjalankan peran kadin dengan baik untuk mendorong ekonomi di Indonesia khususnya di daerah seperti Kota Banjar ini," kata Cucu.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network