Sejarah Singkat Desa Neglasari Kota Banjar, Pernah Dikenal Jadi Tempat Pembuangan Mayat

Budiana Martin
Sejarah singkat Desa Neglasari Kota Banjar, pernah dikenal jadi tempat pembuangan mayat. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

"Setelah ditambah wilayah, Desa Neglasari jadi memiliki empat Dusun, Cipariuk, Cilengkong, Warung Buah, dan Cikapundung," sambungnya.

Setiaman menjelaskan bahwa Desa Neglasari ini berhimpitan dengan beberapa desa. Sebelah utara dengan Desa Balokang, Kecamatan Banjar.

Selanjutnya sebelah timur Kelurahan Banjar dan Desa Neglasari. Sebelah selatan Sungai Cikembang dan Desa Pasirnagara Ciamis.

"Sebelah barat berbatasan dengan Kelurahan Situbatu," jelasnya.

Desa Neglasari juga telah dipimpin oleh beberapa kepala desa, pertama oleh Didi Hamid 1984 sampai 1985 (Pejabat Sementara) lalu dilanjutkan lagi oleh Didi Hamid sebagai kepala desa definitif pada 1985 hingga 1993.

"Kepala Desa pertama itu sama pak Didi Hamid satu tahun sebagai pejabat sementara. Kemudian pak Didi ini mencalonkan menjadi kepala desa dan berhasil menang hingga menjabat dua periode dari 1984 sampai 1999," ujar dia.

Setelah itu oleh Tatang Sumarna pada tahun 1999 sampai dengan 2007 dan digantikan Kepala Desa Bakin Kusmana periode 2007-2013.

"Selanjutnya digantikan oleh pejabat sementara pak Yayat Kuswandana dari Februari sampai April 2013 lalu oleh saya sendiri Setiaman dari April 2013 hingga sekarang," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network