Gara-Gara Korsleting Listrik, 2 Rumah di Ciamis Nyaris Ludes Terbakar

Andri M Dani
Gara-gara korsleting listrik, 2 rumah di Ciamis nyaris ludes terbakar. Foto: Istimewa

Saat proses pemadaman nyala api yang melalap bagian kamar berlantai 2 tersebut menurut Ade arus lalu lintas yang melintas di jalur Jl Ir Juanda tidak sampai ditutup.

"Jalan yang nggak sampai ditutup, kebakarannya cepat dipadamkan. nggak sampai 1 jam, Damkarnya sudah pulang kembali," imbuhnya.

Belum sempat istirahat lama, petugas yang baru beberapa menit tiba di Mako Damkar Imbanagara tersebut sudah langsung meluncur lagi menyusul ada kejadian kebakaran di Dusun Antralina RT 06 RW 03 Desa Sumberjaya Cihaurbeuti, Jumat (13/9/2024) sekitar jam 14.30 WIB.

Rumah Ibu Popon Sumarni (65) yang berlokasi di Dusun Antralina tersebut diamuk si jago merah diduga akibat hubungan pendek arus listrik (korsleting).

Menurut Fery, kobaran api pertama kali diketahui oleh Nunu, tetangga korban.

Nunu melihat kepulan asap dari atas atap rumah Ibu Popon tersebut. Ia bergegas memberitahu warga. Warga yang berdatangan ke lokasi mendapati pintu rumah terkunci, korban sedang tidak berada di rumah.  Akhirnya warga terpaksa mendobrak pintu rumah korban.

Mengetahui kejadian kebakaran tersebut, Kades Sumberjaya, H Haris Iwan Gunawan (44) langsung menghubungi Mako UPTD Damkar Ciamis.

Lima orang petugas piket mako Damkar Ciamis langsung berangkat ke lokasi kejadian dengan menggunakan 1 mobil pancar dan 1 mobil tangki pensuplai air.

"Ketika petugas damkar tiba di lokasi sekitar jam 14.59 WIB, api sudah berhasil dipadamkan ramai-ramai oleh warga dengan peralatan seadanya," ujar Fery Rochwandi.

Petugas tinggal melakukan pendinginan dan pengamanan. Bagian yang terbakar berupa kamar tidur ukuran 2 x 3 meter persegi berikut isinya. Kerugian mencapai Rp20 juta.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada dua kejadian kebakaran tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network