Gara-Gara Korsleting Listrik, 2 Rumah di Ciamis Nyaris Ludes Terbakar

Andri M Dani
Gara-gara korsleting listrik, 2 rumah di Ciamis nyaris ludes terbakar. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Dua rumah warga di Ciamis di lokasi berbeda nyaris ludes dilalap si jago merah, Jumat (13/9/2024) siang menjelang sore WIB.

Kebakaran yang nyaris meludeskan dua rumah di lokasi berbeda tersebut asal usul apinya sama yakni korsleting listrik.

Seperti yang menimpa rumah yang dihuni Chyntia (21) di Jl Ir H Juanda Blok Aren Ciamis, Jumat (13/9/2024) jam 13.00 WIB siang.

Chyntia Jumat siang sekitar jam 13.00 WIB sedang berada di lantai bawah rumah berlantai dua di seberang Gereja Pantekosta tersebut tiba-tiba mencium asap sangit menyengat seperti karet terbakar dari arah lantai 2 .

Chyntia sontak langsung naik ke lantai 2 rumah di sisi Jl Ir H Juanda yang padat lalu lintas tersebut. Ternyata api sudah menyala di pojok kamar.

Ia mencoba memadamkan nyala api tersebut seadanya dengan siraman air dan kain basah. Karena api tetap menyala, mahasiswi tersebut minta tolong dengan menghubungi Mako UPTD Damkar Ciamis.

Menurut Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi, 7 orang bergerak cepat menuju lokasi kejadian yang berada tak jauh dari pusat keramaian Alun-Alun Ciamis tersebut. Tujuh petugas meluncur dengan 1 mobil pancar dan 1 mobil tangki air.

"Kebakaran di Jl Ir H Juanda (Blok Aren) tersebut berhasil cepat diatasi, tak hanya melibatkan petugas Damkar saja. Tetapi juga ada relawan dari PMI dan petugas PLN," ujar Fery Rochwandi kepada iNewsCiamisRaya.id, Jumat (13/9/2024).

Sekitar pukul 13.45 WIB Jumat siang tersebut, petugas Damkar sudah kembali ke Mako Damkar di Imbanagara. Nyala api berhasil dipadamkan dan kondisi dinyatakan sudah aman. Yang terbakar hanya bagian kamar ukuran 2 x 3 meter persegi yang berada di lantai 2 rumah yang berada di Jl Ir H Juanda No

236 tersebut.

"Untung petugas Damkar cepat datang. Api berhasil cepat dipadamkan sebelum merembet kemana-mana, yang kena cuma bagian kamar," ujar Ade Ponyo, yang rumahnya hanya sekitar 75 meter dari lokasi kejadian.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network