Nanang Permana Yakin Pemilih PDIP di Ciamis 100 Persen Dukung Pasangan Jeje-Ronal di Pilgub Jabar

Andri M Dani
Nanang Permana yakin pemilih PDIP di Ciamis 100 persen dukung pasangan Jeje-Ronal di Pilgub Jabar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Ketua DPC PDIP Ciamis H Nanang Permana SH, MH yakin 118.000 warga Ciamis yang memilih PDIP pada Pileg 2024 lalu, 100% mendukung pasangan Jeje Wiradinata - Ronal Surapradja pada Pilgub Jabar (Pilkada Serentak) 2024.

"Saya yakin sekitar 118.000  warga Ciamis yang memilih PDIP pada Pileg 2024 lalu, 100 persen akan mendukung Pak Jeje pada Pilgub (Jabar) nanti," ujar Ketua DPC PDIP Ciamis, H Nanang Permana SH, MH kepada iNewsCiamisRaya.id dan wartawan lainnya usai Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Ciamis di Gedung Dakwah KH Irfan Hielmy Komplek Islamic Center Ciamis, Kamis (12/9/2024) sore WIB.

Rakercabsus tersebut dihadiri sekitar 650 orang kader inti dari struktural PDIP di Ciamis. Yakni pengurus PAC  dari 27 kecamatan di Ciamis, 265 pengurus ranting ( 258 desa dan 7 kelurahan), pengurus organisasi sayap, pengurus DPC PDIP Ciamis serta anggota Fraksi PDIP DPRD Ciamis.

Rakercabsus tersebut dihadiri langsung calon Gubernur Jabar yang diusung PDIP, Jeje Wiradinata. Bupati Pangandaran tersebut hadir bersama istrinya, Hj Ida Nurlela (caleg DPR RI terpilih). Juga hadir paslon tunggal Pilbup Ciamis yang diusung PDIP bersama partai koalisi, Dr H Herdiat Sunarya dan H Yana D Putra.

Menurut Nanang, Rakercabsus yang dihadiri 650 orang kader inti pengurus struktural PDIP Ciamis tersebut sebagai langkah konsolidasi untuk pemantapan dukungan untuk pasangan Jeje-Ronal pada Pilgub Jabar nanti. Serta pemantapan dukungan untuk pasangan Herdiat-Yana pada Pilkada Ciamis.

Dengan keyakinan 118.000 orang warga Ciamis yang memilih PDIP pada Pileg 2024 lalu, menurut Nanang,  langkah strategis harus dilakukan sekarang adalah merangkul pemilih dari luar PDIP.

"Banyak langkah strategis yang harus dilakukan. Termasuk diantaranya dengan kehadiran pasangan Herdiat-Yana pada Rakercabsus tadi," imbuhnya.

Sementara itu calon Gubeŕnur Jabar yang diusung PDIP, H Jeje Wiradinata pada kesempatan terpisah usai Konfercabsus PDIP di IC Ciamis, Kamis (12/9/2024) sore tersebut mengakui kalau persiapan menghadapi Pilgub Jabar sangat lah mepet.

"Saya mendaftar ke KPU kan menjelang menit-menit terakhir, last menit (injury time). Sementara pasangan lain sudah mempersiapkan diri beberapa bulan sebelumnya. Bahkan beberapa tahun sebelumnya," ujar Jeje Wiradinata.

Mau tidak mau menurut Jeje, ia harus memanfaatkan waktu 2 bulan menjelang hari H Pilgub Jabar (Pilkada Serentak 2024) 27 November nanti semaksimal mungkin. Dengan melakukan langkah-langkah strategis.

"Langkah strategis tersebut  mulai dari internal PDIP dulu," katanya.

Dari 27 kabupaten/kota di Jabar menurut Jeje, ia sudah menghadiri Rakercabsus PDIP di 7 kabupaten/kota. Dan Ciamis merupakan daerah yang dikunjungi Jeje untuk menghadiri Rakercabsus PDIP.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network