Dedi Mulyadi Calon Gubernur Jabar Serahkan Bantuan Ternak dan Resmikan Gang di Ciamis

Febrian Valen
Dedi Mulyadi Calon Gubernur Jabar serahkan bantuan ternak dan resmikan Gang di Ciamis. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Febrian Valen

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Dalam kunjungannya ke Kampung Cijulang Wetan, Desa Cijulang, Kecamatan Cihaurbeuti, Ciamis, pada Kamis (5/9/2024), Dedi Mulyadi, calon Gubernur Jawa Barat, menyoroti pentingnya pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Dedi Mulyadi pada kesempatan tersebut menyerahkan bantuan tiga ekor domba betina kepada Febri, siswa sekolah dasar yang tinggal bersama ayahnya seorang tukang rongsok.

Ketika mengunjungi Kampung Cijulang Wetan yang merupakan kampung penghasil padi organik itu, Dedi Mulyadi secara spontan bertemu dengan Febri. Saat melihat Febri di antara teman-temannya, Dedi mendekatinya dan berbincang. Febri menceritakan kehidupan sulit yang dia hadapi setelah ditinggalkan oleh ibunya.

Kisah Febri yang menyentuh hati Dedi membuatnya langsung memberikan bantuan uang sebesar Rp6 juta untuk membeli tiga ekor domba betina dan membangun kandang.

"Saya kasih uang ini buat beli tiga domba betina, nanti dipelihara baik-baik ya, supaya bisa jadi modal hidup kamu dan Bapak," kata Dedi.

Dedi menjelaskan bahwa pemberian domba ini bukan hanya sekadar bantuan ekonomi, tetapi juga sarana untuk menanamkan pendidikan karakter pada Febri dan anak-anak lainnya.

"Dengan memelihara domba, mereka bisa belajar tanggung jawab, kesabaran, serta keterampilan praktis yang berguna bagi masa depan mereka," jelasnya.

Selain itu, Dedi juga mengungkapkan visinya untuk memasukkan pendidikan berbasis lingkungan ke dalam kurikulum sekolah jika terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat. Menurutnya, pendekatan ini akan membantu generasi muda Jawa Barat memanfaatkan potensi alam di sekitar mereka dengan lebih kreatif.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network