Pasangan Herdiat-Yana Jalani Pemeriksaan Kesehatan yang Cukup Melelahkan

Andri M Dani
Pasangan Herdiat-Yana jalani pemeriksaan kesehatan yang cukup melelahkan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM - H Yana D Putra (H-Y) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Ciamis mulai pukul 07.00 WIB pagi sampai jam 14.25 WIB dan kemudian berlanjut di RSUD Dr Soekardjo Tasikmalaya sore harinya.

Menurut Ketua KPU Ciamis Oong Ramdani ada 18 item pemeriksaan kesehatan yang harus dilalui. Meliputi kesehatan fisik, kesehatan rohani (jiwa) dan tes urine.

Menurut calon bupati pasangan H-Y, Herdiat Sunarya, dibandingkan dengan pemeriksaan kesehatan saat Pilkada Ciamis 2018, 6 tahun lalu, pemeriksaan kesehatan paslon pada Pilkada 2024 ini cukup melelahkan, lebih rumit dan lebih detail. Ada 18 item pemeriksaan yang harus dilewati.

"Yang sekarang lebih detail dan lebih banyak item pemeriksaannya. Dulu tidak ada pemeriksaan MRI maupun treadmill. Cukup melelahkan," ujar Herdiat Sunarya menjawab pertanyaan iNewsCiamisRaya.id usai pemeriksaan kesehatan paslon di RSUD Ciamis sebelum melanjutkan pemeriksaan kesehatan ke RSUD Dr Soekardjo Tasikmalaya, Senin (2/9/2024) sore.

Meski cukup melelahkan pindah-pindah ruangan menurut Herdiat, ia jalani tes kesehatan tersebut dengan enjoy tanpa persiapan khusus.

"Tidak ada persiapan khusus, kan sehari-hari sudah terbiasa olahraga, main bola dan tenis (lapangan)," katanya.

Test yang paling berkesan katanya adalah psikotest ada 567 soal yang harus dijawab dan diselesaikan dalam waktu 2 jam.

"Ada 567 soal psikotes yang harus dijawab dalam waktu 2 jam, bayangin," imbuh Herdiat yang didampingi pasangannya, H Yana D Putra.

Sementara itu Direktur RSUD Ciamis, dr H Rijali MKes menyebutkan untuk pemeriksaan paslon peserta Pilkada Ciamis 2024 tersebut pihak RSUD Ciamis membentuk tim khusus dengan melibatkan 40 dokter spesialis, berikut tenaga medis dan paramedis.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network