PON XXI Aceh-Sumut, 3 Atlet Petanque Ciamis Perkuat Kontingen Jawa Barat

Andri M Dani
PON XXI Aceh-Sumut, 3 atlet petanque Ciamis perkuat kontingen Jawa Barat. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Ada 9 atlet Cabang Olahraga (Cabor) petanque (5 putra dan 4 putri) yang akan memperkuat Kontingen Jawa Barat (Jabar) untuk PON XXI Aceh-Sumut pekan depan dan 3 orang diantaranya asal Ciamis.

Ke-3 atlet PON Jabar asal Ciamis tersebut masing-masing Fajar Ibnu Soleh, Hera Kartika dan Melinda Gita.

Fajar, Hera dan Melinda merupakan alumni SMA Informatika Ciamis yang tergabung dalam klub petanque "Format" SMA Informatika.

Mereka peraih medali emas Cabor petanque di Porprov XIV Jabar tahun 2022 lalu. Pada Porprov XIV Jabar tersebut Ciamis peraih medali emas terbanyak Cabor petanque.

Menurut Kabid Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengcab FOPI (Federasi Olahraga Petanque Indonesia) Ciamis, Dian Soleh Wardana, ketiga atlet PON Jabar asal Ciamis Cabor petanque tersebut akan bergabung dengan Kontingen Pon Jabar  di Bandung pada Jumat (6/9/2024) untuk pelepasan kontingen PON Jabar.

"Sementara keberangkatan Kontingen Jabar ke Sumut dan Aceh hari Sabtu (7/9/2024) nya," ujar Dian Soleh Wardana yang akrab dipanggil Gozin tersebut kepada iNewsCiamisRaya.id, Minggu (1/9/2024).

Fajar, Hera dan Melinda sudah mengikuti pelatda PON Jabar selama 7 bulan bersama atlet petanque lainnya (5 putra dan 4 atlit putri).

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network