Resmi, Pasangan Herdiat-Yana akan Lawan Kotak Kosong di Pilkada Ciamis 2024

Andri M Dani
Resmi, pasangan Herdiat-Yana akan lawan kotak kosong di Pilkada Ciamis 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Dr H Herdiat Sunarya MM - H Yana D Putra, (H-Y) resmi mendaftar ke KPU Ciamis, Kamis (29/8/2024) jam 10.00 WIB diantar ribuan pendukung baik massa partai maupun relawan.

Massa pendukung 18 parpol peserta Pileg 2024 di Ciamis mengantar pasangan Herdiat-Yana ke KPU Ciamis untuk melawan kotak kosong.

Ketua Setgap Koalisi Ciamis Maju pengusung, Pipin Arif Apilin menyebutkan seluruh partai peserta pemilu 2024 Ciamis telah menjadi pengusung dan pendukung pasangan H-Y untuk maju di Pilkada Ciamis 2024. Yakni 10 partai pemilik kursi di DPRD Ciamis dan 8 partai non parlemen.

"Sebanyak 15 partai menjadi pengusung, sementara 3 partai sebagai pendukung. Semua partai di Ciamis resmi mengusung dan mendukung Herdiat-Yana maju di Pilkada 2024," ujar Pipin Arif Apilin di KPU Ciamis, Kamis (29/8/2024).

Dengan resminya semua partai peserta pemilu di Ciamis berkoalisi dan mengantarkan pasangan H-Y mendaftar ke KPU Ciamis pada hari terakhir jadwal pendaftaran, Kamis (29/8/2024) tersebut menurut Ketua KPU Ciamis Oong Ramdani, pihak KPU Ciamis tidak membuka perpanjangan waktu pendaftaran.

"Tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran pasangan calon. Sudah tidak ada partai yang berpeluang untuk mendaftarkan paslon. Semua partai di Ciamis hari ini ramai-ramai mengantarkan pasangan Herdiat- Yana mendaftar ke KPU (Ciamis)" ujar Ketua KPU Ciamis Oong Ramdani pada sesi konferensi pers usai pendaftaran pasangan HY ke KPU Ciamis, Kamis (29/8/2024).

Dengan telah mendaftarnya pasangan H-Y diantar massa pendukung dari 18 partai tersebut menurut Oong, Pilkada Ciamis 2024 resmi hanya diikuti 1 pasangan calon. Pasangan H-Y akan melawan kotak kosong.

Setelah memeriksa kelengkapan berkas pendaftaran yang diserahkan pasangan H-Y, Kamis (29/8/2024) pihak KPU Ciamis menyatakan berkas pendaftaran pasangan H-Y tersebut dinyatakan lengkap.

"Tinggal melakukan pemeriksaan keabsahan berkas persyaratannya melalui verifikasi administrasi," katanya.

Sementara jadwal selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan paslon, Senin (2/9/2024) di RSUD Ciamis.

Dengan hanya ada satu pasangan calon peserta Pilkada Ciamis 2024, menurut Oong, tidak ada tahapan pengundian nomor urut paslon.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network