Seluruh Parpol Aklamasi Usung Pasangan Herdiat-Yana di Pilkada Ciamis 2024, Terbaru Demokrat

Andri M Dani
Seluruh Parpol aklamasi usung pasangan Herdiat-Yana di Pilkada Ciamis 2024, terbaru Demokrat. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Semua parpol peserta Pileg 2024 di Ciamis baik 10 parpol pemilik kursi di DPRD Ciamis maupun 8 parpol non parlemen aklamasi, sepakat mengusung dan mendukung pasangan Herdiat-Yana (H-Y) maju di Pilkada Ciamis 2024.

Parpol terakhir yang bergabung dengan Koalisi Ciamis Maju, parpol pengusung pasangan H-Y adalah Partai Demokrat.

Kepastian Demokrat mengusung pasangan H-Y maju di Pilkada Ciamis 2024 menyusul terbit dan diserahkannya surat rekomendasi (Rekom Persetujuan Parpol KWK) oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diterima langsung pasangan Herdiat- Yana di kantor DPP Demokrat di Jakarta, Senin (26/8/2024). Pada kesempatan tersebut pasangan H-Y didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, H Anjar Asmara.

"Surat Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk pasangan H-Y sudah diserahkan langsung oleh Ketum (Ketua Umum DPP Partai Demokrat, H Agus Harimurti Yudhoyono) kemarin di Jakarta," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, H Anjar Asmara, Selasa (27/8/2024).

Dengan telah terbitnya surat rekom Demokrat tersebut menurut Anjar memastikan seluruh parpol pemilik kursi di DPRD Ciamis (10 parpol) bergabung dengan koalisi Ciamis Maju mengusung pasangan H-Y. Yakni Gerindra (6 kursi), Golkar (5), PAN (7), Nasdem (4), PKB (5), PPP (4), PBB (1), PDIP (7), PKS (5) dan Demokrat (6 kursi). Pasangan H-Y diusung seluruh parpol dengan dukungan 50 kursi di DPRD Ciamis.

Meski dimungkinkan dengan adanya putusan MK untuk mengusung pasangan sendiri, dengan terbitnya rekom DPP tersebut Demokrat di Ciamis bergabung dengan koalisi Ciamis Maju mengusung pasangan H-Y.

"Dipastikan juga pasangan H-Y akan melawan kotak kosong pada Pilkada nanti," katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network