Guru SMK Berasal dari Berbagai Provinsi Belajar Beternak Ayam Broiler di Kandang Close House Ciamis

Andri M Dani
Guru SMK berasal dari berbagai provinsi belajar beternak ayam broiler di kandang close house Ciamis. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

Close House merupakan perkembangan teknologi budidaya perunggasan khususnya untuk pembesaran ayam ras pedaging jenis BR yang belum ditemukan di semua daerah. Sehingga guru-guru bidang perunggasan termotivasi untuk mempelajari dan ikut praktek.

"Ilmu dan keterampilan membudidayakan ayam BR di kandang close house tersebut diajarkan ke siswa di masing-masing SMK. Termasuk memotivasi siswa untuk mengembangkan kewirausahaan bidang peternakan unggas," imbuhnya.

Kadisnakan Ciamis Dr H Giyatno pada kesempatan tersebut mengaku bangga dengan telah secara rutin selama 4 tahun terakhir dijadikannya Ciamis sebagai tempat menimba ilmu usaha budidaya peternakan ayam  BR oleh para guru SMK dari berbagai provinsi di tanah air.

"Mudah-mudahan ilmu keterampilan yang diperoleh di Ciamis bisa diterapkan di sekolah masing-masing dalam rangka mempersiapkan SDM yang punya keterampilan di bidang perunggasan khususnya budidaya ayam BR. Dengan harapan jangka panjang berdampak pada ketahanan pangan dan perekonomian nasional," ujar Giyatno.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network