Saat Nonton Upacara Bendera 17 Agustus, Rumah Mak Tingkem di Lakbok Ciamis Diamuk si Jago Merah

Andri M Dani
Saat nonton upacara bendera 17 Agustus, rumah Mak Tingkem di Lakbok Ciamis diamuk si jago merah. Foto: Dok Pos WMK Banjarsari

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Rumah Mak Tingkem (64) di Dusun Sukanegara RT 09 RW 02 Desa Sukanegara Lakbok Ciamis diamuk si jago merah, Sabtu (17/8/2024) jam 09.30 WIB siang.

Waktu kejadian korban beserta sejumlah warga sedang menonton upacara bendera HUT Kemerdekaan RI di lapangan Sukanegara tak begitu jauh dari rumah korban.

Awalnya ada warga yang sedang melintas lewat depan rumah Mak Tingkem melihat kobaran api dari arah kamar tidur rumah berdinding bilik tersebut.

Korban dan banyak warga yang sedang menontong upacara bendera langsung berlarian ke lokasi kejadian. Berupaya memadamkan api secara manual dengan peralatan seadanya. Kobaran api mulai merembet ke arah dapur. Dikhawatirkan api akan merembet ke bangunan rumah warga lainnya.

Mumu (37) salah seorang warga berinisiatif menghubungi dan minta tolong petugas Damkar Pos WMK Banjarsari.

Setelah mendapat laporan, dua orang petugas Damkar Pos WMK Banjarsari yakni Bintang dan Rizki langsung meluncur ke lokasi dengan menggunakan mobil pancar Z 9915 V.

Amuk api berhasil dipadamkan bersama warga, Babinsa, Bhabinkamtibmas, relawan Tagana, RCS dan aparat desa serta kecamatan setempat.

Namun dari ukuran rumah mak Tingkem 10 x 6 meter persegi, bagian kamar ukuran 3 x 6 meter persegi berikut isinya ludes terbakar. Api juga sempat merembet ke bagian atap dan dapur.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network