Warga Kota Banjar Heboh, Meteran Air Tiba-Tiba Hilang

Budiana Martin
Warga Kota Banjar heboh, meteran air tiba-tiba hilang. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Sejumlah warga di Desa Neglasari, Kota Banjar, Jawa Barat heboh dengan hilangnya water meter atau meteran air di lingkungannya.

Seorang warga disana, Yosep mengatakan meteran air di rumahnya hilang secara tiba-tiba. Ia mengira bahwa hilangnya meteran air ini dilakukan oleh pencuri, terlebih tidak hanya satu rumah yang kehilangan meteran airnya.

"Saat mengetahui meteran air hilang saya lapor ke petugas, ternyata bukan dicuri tapi dicabut petugas karena ada miskomunikasi saja," katanya, Selasa (9/7/2024).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Hubungan Pelanggan Perumdam Tirta Anom, Yogi Indrijadi mengapresiasi kepada warga yang merespon dan segera melapor ke petugas untuk membangun komunikasi.

Yogi membenarkan bahwa meteran air itu dicabut oleh petugas Tirta Anom. Namun ia menjelaskan, pencabutan meteran air ini bukan tanpa sebab, melainkan karena ada kewajiban para pelanggan yang belum diselesaikan.

Ia mengatakan pencabutan meteran air ini merupakan salah satu langkah yang diambil Tirta Anom untuk melakukan pendekatan dan komunikasi langsung dengan para pelanggan yang belum memenuhi kewajibannya.

"Maka saya respon ketika ada warga yang langsung lapor dan mau membangun komunikasi ke kami untuk mencari solusi, tadi saja, pelanggan yang lapor menyadari bahwa memang dia lupa membayar dan menunggak," kata dia.

"Karena memang persoalan di lapangan itu mereka yang tidak membayar bisa saja lupa seperti pelanggan tadi atau memang kondisi ekonominya sedang tidak baik, tapi kalau komunikasinya dibangun kita cari solusi untuk mengatasinya," sambung dia.

Yogy menjelaskan bahwa pencabutan water meter dilakukan sesuai prosedur yang telah ditetapkan dan telah diberikan pemberitahuan secara bertahap kepada para pelanggan.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network