136.071 Warga Ciamis Belum Tercoklit Jelang Pilkada 2024

Andri M Dani
Sebanyak 136.071 warga Ciamis belum tercoklit jelang Pilkada 2024. Foto: Istimewa

Kecamatan dengan potensi pemilih terbanyak yakni Kecamatan Ciamis, ada 75.535 calon pemilih yang harus dicoklit. Sampai Sabtu (6/7/2024) sebanyak 64.422 nama sudah tercoklit. Capaiannya sudah 85,29 persen. Tinggal 11.113 orang lagi yang belum tercoklit (14,71 persen).

Tiga Orang Petugas Pantarlih Dirawat

Selama 2 minggu pelaksanaan coklit tersebut menurut Tohirin, dari 3.873 petugas Pantarlih yang dikerahkan, 3 orang diantaranya sempat jatuh sakit hingga dirawat di rumah sakit maupun klinik. Dua orang karena kecelakaan lalu lintas dan satu orang harus diopname karena sakit.

Dua orang petugas pantarlih yang mengalami kecelakaan lalu lintas, yakni Hernia Nurhalimah (37), petugas pantarlih TPS 04 Desa Jelegong Kecamatan Cidolog dan Sofa Amalia Putri (21) petugas pantarlih TPS 11 Desa Panjalu Kecamatan Panjalu yang sempat menjalani rawat medis. Sedangkan Ernawati (40) petugas Pantarlih TPS 06 Kelurahan Ciamis yang harus di opname di RSUD Ciamis karena sakit.

Ketiga perempuan petugas pantarlih yang sempat dirawat tersebut kini sudah kembali bertugas. “Petugas yang sempat dirawat karena sakit dan karena kecelakaan tersebut kini sudah kembali bertugas. Kami sempat jenguk saat mereka dirawat,” imbuh Tohirin.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network