7 Parpol di Ciamis Gelar Deklarasi, Resmi Usung Pasangan Herdiat-Yana di Pilkada 2024

Andri M Dani
7 Parpol di Ciamis gelar deklarasi, resmi usung pasangan Herdiat-Yana di Pilkada 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Tujuh Partai Politik (Parpol) peserta Pileg 2024 dan peraih kursi di DPRD Ciamis resmi berkoalisi untuk mengusung pasangan incumbent, Herdiat – Yana maju di Pilkada 2024.

Ke-7 parpol yang bergabung dalam  Koalisi Ciamis Maju untuk mengusung pasangan Herdiat-Yana (HY) tersebut masing-masing Gerindra (6 kursi), Golkar (5 kursi), Nasdem (4 kursi), PBB (1 kursi), PPP (4 kursi), PKB (5 kursi) dan PAN (7 kursi).

Deklarasi 7 partai Koalisi Ciamis Maju tersebut berlangsung di Gedung Dakwah KH Irfan Hielmy Komplek Islamic Centre Ciamis, Jumat (28/6/2024) sore WIB yang sekaligus juga pengukuhan Relawan Pemenangan HY.

Acara deklarasi 7 partai pengusung HY tersebut dihadiri Ketua dan Jajaran pengurus parpol pengusung, ribuan kader partai pengusung, relawan dan simpatisan. Juga hadir banyak tokoh masyarakat, ulama, pimpinan pondok pesantren, sesepuh, seniman, budayawan. Tampak pula hadir anggota DPR RI, H Agun Gunanjar Sudarsa, anggota DPRD Jabar Ir H Herry Dermawan bahkan Ketua Umum PP  Relawan Anak Bangsa (pendukung Prabowo) H Agus Winarno SH juga hadir pada kesempatan tersebut sebagai motivator HY.

Deklarasi koalisi parpol pengusung pasangan Herdiat-Yana dibacakan oleh Ketua DPC Gerindra Ciamis, Pipin Arif Apilin. Dan berita acara deklarasi tersebut ditandatangani ketua dan sekretaris ke-7 parpol tingkat Kabupaten Ciamis.

Ketua DPD  Partai Golkar Ciamis H Trian Slamet Triana ST dalam orasi politiknya mewakili partai koalisi menyebutkan latar belakang partai koalisi  mengusung pasangan Herdiat-Yana maju di Pilkada 2024, bukan atas pertimbangan subjektif.

Melainkan dari pertimbangan objektif dari hasil survei independen. Hasil survei menyebutkan 78% warga menginginkan pasangan H-Y maju kembali. Dan puas dengan kinerja pemerintahan Bupati Herdiat dan Wabup Yana selama periode 2019-2024.

“Dengan pertimbangan tersebut kami yakni H-Y akan menang pada Pilkada nanti. Dan sanggup membawa Ciamis lebih maju dan rakyatnya semakin sejahtera,” tegas Trian.

Dengan dukungan 32 kursi di DPRD Ciamis dan hasil raihan suara  400.000 lebih dari 7 parpol pengusung,  serta hasil kerja relawan katanya pasangan HY yakin menang pada Pilkada 2024 nanti.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network