Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Grup B, Laga Perdana PSGC Ciamis Libas NZR Sumbersari Malang 2-1

Andri M Dani
Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Grup B, laga perdana PSGC Ciamis libas NZR Sumbersari Malang 2-1. Foto: Tangkapan Layar

“Pada babak pertama PSGC sulit mengembangkan permainan, terbawa tempo permainan lambat yang disuguhi NZR.  Skema permainan yang diinstruksikan tidak jalan,” katanya.  

Memasuki babak kedua, menurut Jong, coach Heri Rafni Kotari merubah strategi. Memasukan dua pemain di awal babak kedua usai jeda. Yakni Ganjar dan Vieri.  Dan menaikkan tempo permainan, lebih agresif untuk menyerang.

PSGC Ciamis semakin mendominasi laga setelah pemain senior berpengalaman tampil di Liga 1, Joko Sasongko  masuk pada menit ke-61 menggantikan Hasan Ali.

Pengaturan serangan lebih tersusun. Beberapa kali pemain PSGC berhasil menembus pertahanan NZR. Ganjar dan kawan-kawan seperti tinggal memetik hasil setelah sejumlah pemain NZR terlihat mulai kelelahan.

Pergantian strategi, agresif menyerang tersebut pun membuahkan hasil. Pada menit ke-69, Rahmat Kopral memanfaat umpan crossing dari Denia dengan sundulan kerasnya yang menggetarkan gawan NZR Sumbersari. Skor pun berubah jadi 1-1.

Kehadiran Joko Sasongko benar-benar membawa berkah bagi PSGC. Joko yang mendapatkan umpan dari Rahmat Kopral mencetak gol cantik dan gemoy untuk kemenangan PSGC pada menit ke-81.

Skor 2-1 untuk keunggulan PSGC Ciamis tersebut tak terusik sampai tambahan waktu 4 menit pada babak kedua berakhir.

“Alhamdulillah hasil hari ini memuaskan. Sesuai dengan target. Kemenangan hari ini akan menjadi modal semangat untuk menatap laga selanjutnya. Terima kasih atas doa dan dukungan dari masyarakat Tatar Galuh Ciamis,” ujar Dicky Jong.

PSGC Ciamis akan melakoni dua laga lagi di babak 16 besar Liga 3 Nasional 2023/2024 Grup B. Yakni lawan Persiku Kudus  (Kamis, 21 Mei 2024) dan lawan Persekabpas Pasuruan (Sabtu, 25 Mei 2024).

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network