Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Grup B, Laga Perdana PSGC Ciamis Libas NZR Sumbersari Malang 2-1

Andri M Dani
Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Grup B, laga perdana PSGC Ciamis libas NZR Sumbersari Malang 2-1. Foto: Tangkapan Layar

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - PSGC Ciamis mengawali laga babak 16 besar Liga 3 Nasional 2023/2024  dengan hasil yang gemilang.

Skuad yang berjuluk Laskar Singacala tersebut sukses mengalahkan NZR Sumbersari  Malang dengan skor 2-1 pada pertandingan perdana babak 16 besar Grup B Liga 3 Nasional di Stadion Mini Cibinong Bogor, Selasa (21/5/2024) siang.

Pada babak pertama PSGC tertinggal 0-1 setelah pemain NZR mencetak gol pada menit ke-24. Sementara gol balasan dari PSGC terjadi pada menit ke-69 babak kedua, sundulan keras Rahmat Kopral. Kemudian gol cantik nan gemoy Joko Sasongko pada menit ke-81 membawa PSGC Ciamis unggul 2-1 atas NZR Sumbersari.

Laga PSGC vs NZR Sumbersari tanpa kehadiran langsung penonton di stadion tersebut sebenarnya laga yang asyik untuk disaksikan. Dan berhasil memukau para suporter dan warga yang nobar di kafe pojok Taman Lokasana yang digelar Dinas Kominfo Ciamis. Termasuk yang nobar di kantor-kantor maupun di komunitas-komunitas warga.

Pada babak pertama NZR Sumbersari lebih mendominasi laga. Sementara anak asuhan coach Heri Rafni Kotari sulit mengembangkan permainan. Terbawa arus permainan lambat NZR Sumbersari.

Akibat kelengahan pemain belakang PSGC, klub kebanggaan warga Tatar Galuh Ciamis tersebut kebobolan pada menit ke 24 babak pertama. Gol NZR tersebut dicetak oleh Agus yang memanfaatkan kemelut di area kotak penalti PSGC.

PSGC tak berhasil menyamakan kedudukan sehingga skor 0-1 untuk NZR tersebut bertahan sampai babak pertama berakhir.

“Gol NZR yang terjadi pada menit ke-24 babak pertama tadi murni akibat kesalahan sendiri. Ada kelengahan pemain belakang. Tendangan jarak dekat pemain NZR tak berhasil diselamatkan,” ungkap asisten pelatih PSGC Ciamis, Dicky Jong ketika dihubungi iNewsCiamisRaya usai laga PSGC vs NZR Sumbersari di Stadion Mini Cibinong Bogor, Selasa (21/5/2024) sore.

Jong mengakui pada babak pertama NZR Sumbersari lebih mendominasi laga. Sementara PSGC terjebak pola permainan NZR.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network