Outlet Baru Dibuka, Limbah Mie Gacoan di Kota Banjar Cemari Lingkungan Sekitar Taman Kota

Budiana Martin
Outlet baru dibuka, limbah Mie Gacoan di Kota Banjar cemari lingkungan sekitar Taman Kota. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

Jika Belum Siap Beroperasi, Jangan Paksakan

Anggota Komisi III DPRD Kota Banjar dari partai Golongan Karya (Golkar) Sudarsono merespon apa yang terjadi terhadap limbah restoran yang masuk area publik Taman Kota Lapang Bhakti.

Menurutnya kalau rumah makan tersebut belum siap beroperasi jangan dipaksakan, kalau bisa ditutup dulu sampai semuanya siap.

"Kalau belum siap operasional dan tidak mengganggu lingkungan terutama masalah saluran pembuangan dari limbah semetara mohon ditutup dulu," ujar dia.

Sementara itu, Manager Outlet Mie Gacoan Kota Banjar Annisa Zahara Luthfi membenarkan bahwa ada kebocoran air yang rembes ke area Taman Lapang Bhakti Banjar.

Hal itu disebabkan ada satu lubang pembuangan air limbah yang belum sempat di plester oleh pihak pemborong yang mengerjakan bangunan Outlet Mie Gacoan Kota Banjar.

"Iya, ini kan ada 7 lubang pembuangan air limbah dan ada satu lubang yang pinggirannya belum di plester sama pihak pemborong," katanya.

Annisa menyebutkan saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera memperbaiki penyebab kebocoran air limbah yang terjadi.

"Kami sudah berkoordinasi dengan atasan kami dan katanya atasan saya sudah menghubungi pihak pemborongnya," kata Annisa.

"Pemborongnya berada di Bandung dan saat ini sedang menuju kesini untuk segera memperbaiki penyebab rembesnya air limbah dari Mie Gacoan ke area Taman Kota yang ada di samping bangunan," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat kejadian ini.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan akan segerà kami tindak lanjuti untuk segera diperbaiki" pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network