Atap Ruang Laboratorium SMPN 1 Pamarican Ciamis Mendadak Ambruk

Andri M Dani
Atap ruang laboratorium SMPN 1 Pamarican Ciamis mendadak ambruk. Foto: Istimewa

Menurut Wawan saat atap ruang lab tersebut ambruk, ia sedang berada di ruang kepala sekolah. “Tiba-tiba terdengar suara gemuruh seperti mobil tronton lewat. Sampai kaget juga,” ungkap Wawan.

Selain kondisi bangunannya sudah cukup rusak, menurut Wawan juga diperkirakan juga karena dampak guncangan gempa Garut 6.5 M  Sabtu (27/4/2024) jam 23.29 WIB tengah malam lalu.

“Sepertinya juga ada dampak dari gempa Garut itu. Akumulasinya tadi siang, tiba-tiba atap ruang labnya ambruk,” ujarnya.

Pasca kejadian tersebut, setelah Jumat sampai sore, sebagian puing-puing runtuhan atap ruang lab itu menurutnya sudah mulai dibersihkan secara gotong royong oleh relawan Tagana, BPBD, petugas dari Polsek dan Koramil Pamarican,  petugas desa/kecamatan dan warga maupun orang tua murid.

“Puing-puing yang kecil-kecil sudah disingkirkan tinggal yang besar-besar. Tadi juga tim dari Disdik Ciamis sudah ngecek lokasi,” kata Wawan.

SMPN 1 Pamarican yang berada di Desa Pamarican tersebut memiliki 590 siswa dengan 20 rombel (kelas). Jumlah guru dan karyawan sebanyak 40 orang, diantaranya 26 orang sudah berstatus PNS.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network