Sundulan Joko Sasongko Pastikan PSGC Ciamis Lolos Babak 16 Besar, Tahan Imbang Persip Pekalongan 3-3

Andri M Dani
Sundulan Joko Sasongko pastikan PSGC Ciamis lolos Babak 16 Besar, tahan imbang Persip Pekalongan 3-3. Foto: Tangkapan Layar

Tidak sia-sia, pada menit ke 69 Ilham mencetak gol untuk PSGC. Pemain asal Aceh yang sudah 3 musim membela PSGC tersebut memanfaatkan bola kemelut di depan gawang Persip Pekalongan. Skor berubah jadi 2-1.

 


Suasana nobar PSGC Ciamis vs Persip Pekalongan di kafe pojok Taman Lokasana Ciamis, Rabu (15/5/2024) sore WIB. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani
 

Namun pada menit ke-74, Persip Pekalongan kembali menambah keunggulan berkat gol dari Joko skor pun menjadi 3-1.

Kemudian giliran kapten tim PSGC Ciamis Ganjar Kurniawan memperkecil selisih gol pada menit ke 79. Ganjar mendapat umpan pendek dari Ilham langsung melakukan plesing yang menggetarkan gawang Persip Pekalongan.

Skor sementara pun menjadi 3-2, masih untuk keunggulan Persip Pekalongan

Guna menuntaskan target curi poin. Setelah tertinggal dengan skor 2-3 tersebut coach Heri Rafni Kotari lakukan penyegaran pemain dengan memasukan pemain senior Joko Sasongko pada menit ke-82 menggantikan Ilham.

Jong menyebutkan masuknya Joko Sasongko menggantikan Ilham tersebut untuk meningkatkan daya gedor saat sebagian pemain Persip terlihat sudah banyak yang kelelahan.

Strategi tersebut tokcer. Joko hanya butuh waktu 4 menit, tepatnya pada menit ke 86 mencetak gol menyamakan kedudukan jadi 3-3 lewat sundulan kepalanya. Joko tak menyia-nyiakan umpan lambung dari Ganjar Kurniawan.

Gol berkat sundulan kepala Joko Sasongko yang membuat skor jadi  imbang 3-3 tersebut disambut teriak histeris gegap gempita para suporter yang ikut nobar di kafe pojok Taman Lokasana Ciamis yang digelar Dinas Kominfo Ciamis, Rabu (15/5/2024) sore tersebut. Pendukung PSGC dari berbagai elemen berjingkrak-jingkrak kegirangan melampiaskan suka cita, PSGC Ciamis akhirnya lolos ke babak ke-16 besar. Pintu gerbang promosi kembali ke Liga 2 semakin terbuka lebar.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network