Sundulan Joko Sasongko Pastikan PSGC Ciamis Lolos Babak 16 Besar, Tahan Imbang Persip Pekalongan 3-3

Andri M Dani
Sundulan Joko Sasongko pastikan PSGC Ciamis lolos Babak 16 Besar, tahan imbang Persip Pekalongan 3-3. Foto: Tangkapan Layar

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Laga terakhir babak 32 besar Liga 3 Nasional 2023/2024 Grup 3 antara PSGC Ciamis lawan Persip Pekalongan di Stadion SOR Arcamanik Bandung, Rabu (15/5/2024) sore tuntas dengan skor imbang 3-3.

Sundulan kepala Joko Sasongko dari umpan lambung Ganjar Kurniawan pada menit ke-86 babak kedua tidak hanya  membuat skor imbang jadi 3-3. Tetapi  juga telah mengantarkan PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional  Dan menyingkirkan Persip Pekalongan.

Draw lawan Persip Pekalongan tersebut mengantarkan PSGC pada posisi runner up Grup 3 dengan mengantongi 5 poin. Sementara  Dejan FC yang sukses memenangkan laga lawan Persikasi Bekasi di Stadion  Siliwangi Bandung, Rabu (15/5/2024 ) sore yang sama dengan skor 3-0 keluar sebagai juara Grup 3 dengan hasil 7 poin dari 3 laga yang dilakoninya.

Dejan FC dari Depok (juara grup 3) dan PSGC Ciamis (runner up grup 3) lolos ke babak 16 besar.

“Alhamdulillah, sesuai dengan target. PSGC berhasil curi poin pada pertandingan tadi (lawan Persip Pekalongan). PSGC lolos ke babak 16 besar. Terima kasih atas dukungan dan doa warga Tatar Galuh Ciamis,” ujar asisten pelatih PSGC Ciamis, Dicky Jong saat dihubungi via telepon, Rabu (15/5/2024).

Sebenarnya penampilan skuad PSGC pada babak pertama sempat kedodoran setelah tertinggal 1-0 pada menit ke-9.

Gol pertama untuk Persip Pekalongan pada menit ke-9 tersebut dicetak Sandy yang memanfaat kelengahan lini belakang PSGC dan kemelut di depan gawang yang dijaga kiper Aryandi. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Persip Pekalongan tersebut tak berubah sampai babak pertama selesai. PSGC tak berhasil mengejar ketertinggalan.

Memasuki babak kedua, menit ke-65 pemain Persip Pekalongan kembali mencetak gol. Kali ini Al Ahmad yang mencetak gol dari titik putih. Eksekusi penalti tersebut merubah kedudukan jadi 2-0.

Untuk memperkecil selisih gol pada babak kedua tersebut, pelatih PSGC Ciamis coach Heri Rafni Kotari memasukkan pemain senior Aldi Imron menggantikan Javan. Kehadiran Imron merubah susana permainan, anak-anak PSGC bersemangat tempur all out.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network