Petinggi PAN Ciamis Bertemu Ketua dan Pengurus DPD Golkar, Sinyal Kuat HY Jilid 2 di Pilkada 2024?

Andri M Dani
Petinggi PAN Ciamis bertemu ketua dan pengurus DPD Golkar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Ketua DPD PAN Ciamis H Yana D Putra dan jajaran pengurus DPD PAN Ciamis, Kamis (9/5/2024) siang menggelar silaturahmi politik dengan mengunjungi sekretariat DPD Partai Golkar Jl A Yani Ciamis.

Mantan Wabup Ciamis, H Yana D Putra beserta rombongan tiba di Sekretariat DPD Partai Golkar Ciamis sekitar jam 13.00 WIB Kamis siang itu diterima langsung oleh Ketua DPD Golkar Ciamis H Trian Slamet Triana ST dan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Ciamis.

Kunjungan rombongan Ketua DPD PAN Ciamis H Yana D Putra ke DPD Partai Golkar Ciamis tersebut semacam sinyal kuat HY Jilid 2, pasangan Herdiat-Yana  akan manggung lagi pada Pilkada 2024.

“Kehadiran saya dan rombongan pengurus DPD PAN Ciamis di Sekretariat  DPD Golkar hari ini dalam rangka silaturahmi. Banyak hal yang dibicarakan tadi,” ujar Ketua DPD PAN Ciamis, H Yana D Putra kepada para wartawan usai silaturahmi, Kamis (9/5/2024) siang tersebut.

Diantara hal yang dibicarakan adalah penjajakan kemungkinan PAN berkoalisi dengan Golkar menghadapi Pilkada Serentak 2024, Pemilih Bupati Ciamis periode 2025-2030.

“Besar harapan kami Golkar bersama PAN untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Ciamis nanti. Di Golkar banyak tokoh-tokoh senior, guru politik saya. Ini baru tahap awal,” katanya.

Selain penjajagan kemungkinan koalisi, juga sempat dibicarakan kemungkinan pasangan calon.

“Sudah diketahui secara terbuka, Golkar Ciamis memutuskan hanya mengusung calon Bupati. Yakni Pak Herdiat. Jadi kehadiran kami dalam silaturahmi tadi juga membicarakan kemungkinan kader PAN untuk mendampingi Pak Herdiat sebagai calon wabup nya. Untuk pasangan calon tersebut, Golkar tentu punya mekanisme sendiri  yang harus ditempuh. Salah satunya adalah survei,” imbuh Yana.

Sebelum melakukan  silaturahmi politik ke DPD Golkar Ciamis, menurut Yana, jajaran pengurus DPD PAN Ciamis sudah melakukan hal yang sama ke DPC Gerindra, Selasa (7/5/2024) lalu.

“Sebelumnya kami juga sudah melakukan silaturahmi politik ini ke DPC Partai Gerindra Ciamis,” jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network