Keok 0-1 Lawan Perseden Denpasar, PSGC Ciamis Gagal Sapu Bersih 4 Laga Fase Grup Liga 3 Nasional

Andri M Dani
Keok 0-1 lawan Perseden Denpasar, PSGC Ciamis gagal sapu bersih 4 laga fase grup Liga 3 Nasional. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - PSGC Ciamis gagal menyapu bersih 4 laga  fase grup babak 80 besar Liga 3 Nasional  2023/2024 grup G.

Setelah meraih poin penuh  pada 3 laga sebelumnya, namun anak asuhan coach Heri Rafni Kotari  tersebut keok laga ke-4  yakni lawan Perseden Denpasar di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (7/5/2024) siang WIB.

Tempur lawan klub dari Pulau Dewata Bali tersebut, PSGC kalah dengan skor 0-1 tak berbalas.

Gol semata wayang kemenangan Perseden Denpasar tersebut dicetak Roland Yermia Yoltowu pada menit ke-10 dari bola cutback yang di shooting langsung ke arah gawang PSGC yang dijaga Iyan Purnawan.

Skor 0-1 untuk kemenangan Perseden ini tak berubah sampai wasit Asenda Widha dari Tulungagung meniup pertanda laga berakhir.

Untuk pertandingan lawan Perseden Denpasar ini, PSGC memberi kesempatan pemain lapis keduanya untuk merumput. Namun pada babak kedua skuad yang berjuluk Laskar Galuh tersebut memasukan sejumlah pemain intinya seperti seperti Ganjar Kurniawan, Jammie dan lainnya namun tidak berhasil memperkecil ketertinggalan. Skor 0-1 tak berubah.

Pelatih Perseden Denpasar, Komang Mariawan, pada sesi jumpa pers usai pertandingan menyebutkan pada babak pertama PSGC Ciamis lebih menurunkan pemain lapis keduanya sehingga Perseden bisa mencetak gol.

“Pada babak kedua PSGC memasukkan sejumlah pemain intinya. Kami tak berhasil menambah gol kemenangan. Ada perbedaan kualitas (pemain PSGC yang turun pada babak pertama dengan yang turun di babak kedua,” ujar Komang.

Sementara asisten pelatih PSGC, Dicky Jong pada kesempatan yang sama mengakui bahwa pada laga lawan Perseden Denpasar, Selasa (7/5/2024) siang tersebut PSGC memang  lebih banyak  menurunkan pemain yang  sering duduk di bangku cadangan untuk menambah jam terbang.

“Selain itu ada 5  pemain yang tidak bisa diturunkan karena sakit dan cedera seperti Aldi Imron,  Ilham, Kopral dan lainnya. Pada pertandingan tadi, Perseden memang lebih beruntung,” ujar Dicky Jong.

Meski kalah lawan Perseden dengan skor 0-1 pada laga terakhir Grup G di Stadion Galuh Ciamis Selasa (7/5/2024) tersebut PSGC tetap juara Grup G dengan mengantongi 9 poin (3 kali menang dan 1 kali kalah). Dan lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional 2023/2024.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network