Herdiat Tergerak untuk Maju Lagi Jadi Calon Bupati Ciamis Setelah Mendengar Nasehat Kyai

Andri M Dani
Herdiat tergerak untuk maju lagi jadi Calon Bupati Ciamis setelah mendengar nasehat Kyai. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Mantan Bupati Ciamis priode 2019-2024, DR H Herdiat Sunarya mengaku maju lagi jadi calon Bupati Ciamis periode 2024-2029  setelah mendengar nasehat dari KH Amir Hamzah, sesepuh PC NU Ciamis.

“Padahal semula saya tidak berniat untuk maju lagi jadi bupati. Tapi setelah mendengar nasehat Pak Kyai Amir Hamzah, Insyaa Allah saya maju lagi ke Pilkada,” ujar Dr Herdiat Sunarya  dalam sambutannya saat bersilaturahmi ke Rumah Juang, Sekretariat DPC Gerindra di Jl Ir H Juanda Ciamis, Sabtu (4/5/2024).

Setelah berangkat dari Sekretariat Bumi Galuh di Jl Sudirman Ciamis, Dr H Herdiat dan rombongan tiba di Rumah Juang DPC Gerindra Ciamis. Mantan Bupati Ciamis tersebut didampingi para pengusaha sukses di Ciamis, sejumlah mantan pejabat termasuk mantan Sekda Ciamis Dr H Tatang MPd.

Menurut Dr H Herdiat, pada kegiatan halal bihalal di halaman Pendopo Ciamis beberapa waktu lalu, KH Amir Hamzah sebelum membacakan doa terlebih dahulu menyampaikan nasehatnya. 

KH Amir Hamzah mengungkapkan bahwa ada 8 pintu untuk mencapai surga. Salah satunya adalah pintu khusus untuk para pemimpin.

“Nasehat tersebut juga disampaikan langsung oleh beliau kepada saya. Saya menjadi galau, saya kan tidak punya niat untuk maju lagi (jadi bupati). Keluarga sudah tidak ingin lagi saya mengikuti Pilkada,” katanya.

Di tengah kegalauannya setelah mendapat nasehat dari sesepuh tersebut menurut Herdiat ia pun berembuk dengan keluarga. “Akhirnya, Insyaa Allah saya maju lagi,” tegas Herdiat.

Untuk mewujudkan niatnya tersebut, Herdiat mulai melakukan silaturahmi politik. “Saya memulai silaturahmi ini dengan mengunjungi DPC Partai Gerindra Ciamis. Saya hanya akan berkunjung ke partai-partai yang tidak mengusung kader internalnya. Kalau partai yang sudah akan mengusung kader internalnya tidak saya kunjungi,” jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network