Proyek Mangkrak, Jelang May Day Buruh di Kota Banjar Protes Gaji Belum Dibayar

Budiana Martin
Proyek mangkrak, jelang May Day buruh di Kota Banjar protes gaji belum dibayar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

Kendati demikian, pihaknya saat ini menolak proyek pembangunan kantor BPS Kota Banjar ini dilanjutkan. Mereka harus menyelesaikan dulu persoalan-persoalan yang sebelumnya.


 

Karena proyek pembangunan kantor BPS Kota Banjar ini menyisakan pilu bagi para buruh, bahkan bagi pemilik kontrakan dan pedagang di sekitar pembangunan.

"Kami menerima informasi bahwa proyek ini akan dilanjutkan, kami menolaknya sebelum mereka selesaikan persoalan pada pembangunan awal yang menyisakan utang, kasian para buruh," katanya.

"Jadi catatan kami, mereka bisa melanjutkan jika utang pada pekerjaan awal dibayarkan dulu khususnya buat para buruh, kedua mereka pun harus bisa memberdayakan pekerja lokal jika proyek ini dilanjutkan," sambunya.

Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan kantor BPS Kota Banjar, Dadang Hermawan, menyampaikan akan menindaklanjuti persoalan para buruh yang haknya belum diberikan itu.

"Iya terimakasih informasinya, kami akan tindak lanjuti duduk permasalahan ini, saat ini kami sedang rapat dulu di kantor," ujar dia.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network