GenRe Jabar Siap Terlibat Jadi Akselerator Zero New Stunting Lewat Si Data Genting

Budiana Martin
GenRe Jabar siap terlibat jadi akselerator Zero New Stunting lewat Si Data Genting. Foto: Istimewa

Melalui system ini GenRe Jabar akan lebih mudah untuk mendapatkan data secara akurat by name by address seluruh Remaja yang sudah terpapar Edukasi Gizi dan Anemia.

Terbukti sudah efektifitas dari program inovasi ini, di penghujung tahun 2023 "Si Data Genting" berhasil menunjukan signifikan pencapaiannya.

"Terlihat pada Bulan Desember, "Si Data Genting" mencatat ada 431.311 jiwa Remaja yang sudah terpapar Edukasi Gizi dan Pencegahan Anemia. Dengan begitu dapat terllihat persentase ketercapaiannya yaitu 100,66 %," kata dia.

Atas kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh elemen di Jawa Barat, pada akhirnya dengan ketercapaian target tersebut berhasil mengantarkan GenRe Jawa Barat untuk mendapatkan Apresiasi Implementasi Nyata GenRe Cegah Stunting terbaik yang diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN )Republik Indonesia dalam Apresiasi dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe di Tingkat Nasional pada tahun 2023.

Bahkan selain itu, Sistem Informasi Data GenRe Cegah Stunting milik Jawa Barat ini juga dikabarkan akan turut diadopsi oleh GenRe Indonesia agar kemudian dapat diterapkan untuk seluruh Remaja Indonesia.

Dengan adanya apresiasi ini tentu perlu menjadi kebanggaan untuk seluruh Remaja Jawa Barat serta menjadi motivasi tersendiri untuk semakin aware terhadap pencegahan stunting di Jawa Barat.

"Ingat, Remaja juga bisa mengambil peran dalam penurunan angka prevalensi stunting dimulai dari diri sendiri, dengan memastikan gizi seimbang, rajin berolahraga, dan minum tablet tambah darah," ucapnya.

"Yuk, Generasi Muda Jawa Barat! Marilah ambil peran untuk sama-sama menciptakan SDM Unggul atau iron stock terbaik yang bersiap dalam menghadapi Bonus Demografi Menuju Indonesia Emas 2045," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network