Usai Jadi Mualaf 5 Pesepakbola Top Dunia Ini Kariernya Makin Moncer

Ramdani Bur/Eni Pepin Lusiani
Usai jadi Mualaf 5 pesepakbola top dunia ini kariernya makin moncer. Foto: Instagram

4. Eric Abidal


 

Nama selanjutnya ada Eric Abidal. Bek asal Prancis ini memutuskan menjadi mualaf pada 2007 setelah mempersunting wanita asal Aljazair, Hayet Kebir. Di tahun itu juga, Eric Abidal diboyong klub Raksasa Eropa, Barcelona.

Selama memperkuat Barcelona, Eric Abidal memenangkan 15 trofi. Abidal yang turun 193 pertandingan bersama Barcelona tercatat mengemas dua gol dan 10 assist.

5. Cristian Gonzales


 

Cristian Gonzales menjadi mualaf pada 9 Oktober 2003. Pria yang mendapatkan paspor Indonesia pada 2010 ini pun memiliki seorang istri asal Indonesia.

Semenjak memutuskan menjadi mualaf dan berkarier di Indonesia pada 2003, karier El Loco –sapaan akrab Gonzales– melesat tajam. Ia tercatat tiga kali menjadi top skor Liga Indonesia pada 2005, 2006 dan 2007-2008.

Ketajaman itu juga mengantarkan Cristian Gonzales sebagai top skor sepanjang masa Liga Indonesia dengan 269 gol. Prestasi terbaik penyerang berdarah Uruguay ini di level klub adalah mengantarkan Persik Kediri juara Liga Indonesia 2006.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul "5 Pesepakbola Top Dunia yang Kariernya Melesat Banget Setelah Jadi Mualaf, Nomor 1 Cetak Sejarah di Indonesia!"

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network