Foto Warga Banjar yang Ngaku Diteror Kuntilanak Sebelum Penemuan Mayat Perempuan Muda Diduga Editan

Budiana Martin
Foto warga banjar yang ngaku diteror kuntilanak sebelum penemuan mayat perempuan muda diduga editan. Foto: Istimewa

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Masyarakat Kota Banjar dihebohkan dengan kehadiran foto warga yang diteror kuntilanak sebelum penemuan mayat perempuan muda di Dusun Cilengkong, Desa Neglasari, Kota Banjar pada (25/2) lalu.

Berdasarkan foto yang beredar terlihat secara visual kuntilanak berdiri di sebuah ruangan yang tertutup gorden berwarna pink dengan muka tertutup rambut.

Dari foto tersebut, wajah kuntilanak tidak terlihat jelas, namun sosok kuntilanak dalam visual itu terkesan benar adanya.

Kendati demikian, berdasarkan hasil penelusuran iNewsCiamisRaya.id, gambar warga Kota Banjar yang diteror kuntilanak itu adalah hasil editan.

Foto tersebut sebelumnya beredar di Facebook yang diunggah pada 26 November 2016. Selain itu, gambar tersebut juga ditemukan di sebuah situs jual foto dengan harga 26 US Dollar atau sekitar Rp407 ribu rupiah.

Dari gambar yang berada dalam situs jual foto dengan yang beredar melalui WhatsApp, terdapat beberapa persamaan. Di antaranya rambut yang menutupi seluruh bagian wajah si perempuan dan posisi kedua tangannya.

“Iya mirip ya,” ujar salah seorang warga Banjar, Maman.

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, dihebohkan dengan penampakan kuntilanak yang menimbulkan ketakutan di kalangan penduduk.

Kehebohan ini terjadi tiga hari sebelum ditemukannya mayat perempuan muda dalam keadaan sudah membusuk dan dipenuhi belatung di wilayah tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network