TPN Ganjar-Mahfud Rapatkan Barisan Jelang Hari H Pilpres 2024, Kalau Ada Gangguan: Tabrak!

Andri M Dani
TPN Ganjar-Mahfud rapatkan barisan jelang hari H Pilpres 2024. Foto: Istimewa

“Insyaallah, kalau ilmu agamanya bagus. Budi pekertinya juga bagus. Serta hubungan sosialnya juga bagus,” jelas Oktafiandi.

Sementara itu, Ika Siti Rahmatika (Bunda Ika, istri mantan Bupati Kuningan) pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud mempunyai program yang berpihak pada UMKM dan perempuan.

“Pasangan Ganjar-Mahfud hadir dengan program unggulan untuk mewujudkan legislasi untuk tersedianya lapangan pekerjaan yang mudah diakses untuk kaum perempuan. Serta memastikan  lingkungan kerja yang ramah bagi kaum perempuan,” ujar Bunda Ika yang juga caleg PDIP untuk DPRD Jabar dari Dapil Jabar XIII tersebut.

Program pasangan Ganjar-Mahfud lainnya yang berpihak pada perempuan menurut Bunda Ika adalah jaminan kesehatan bagi pekerja yang berbasis rumahan (home industry) dalam bentuk keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Serta menempatkan seorang psikolog di tiap puskesmas sebagai upaya penanganan kesehatan mental bagi perempuan, anak dan masyarakat umum.

Pasangan Ganjar-Mahfud juga berkomitmen untuk membentuk satuan tugas (satgas) pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di setiap satuan lembaga pendidikan, baik negeri maupun swasta.

Serta peningkatan keterwakilan gender dalam keanggotaan Badan Perwakilan Desa (BPD) yang semula minimal hanya seorang perempuan menjadi 3 orang perempuan dari keseluruhan anggota BPD  tiap desa di Indonesia.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network