Pengurus Dilantik, IMI Akan Kembali Gaungkan Event Otomotif di Kota Banjar

Budiana Martin
Pengurus dilantik, IMI akan kembali gaungkan event otomotif di Kota Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Banjar Jawa Barat periode 2023-2025 resmi dikukuhkan, Sabtu, (9/12/2023).

Mereka dilantik langsung oleh Ketua IMI Jawa Barat, Daniel Mutaqien Syafiuddin di kantor DPRD Kota Banjar.

Dalam acara tersebut hadir sejumlah pejabat Forkopimda Kota Banjar, ormas, komunitas motor maupun mobil di Kota Banjar.

"IMI Kota Banjar harus bisa membawa kemajuan Kota Banjar, baik di sektor pariwisata, perekonomian, dan otomotif," kata Ketua IMI Jawa Barat Daniel Mutaqien Syafiuddin dalam sambutannya.

Daniel mengatakan Kota Banjar ini memiliki banyak potensi di berbagai bidang terlebih dalam sektor otomotifnya.

"Dulu itu di Banjar ada event yang luar biasa yaitu Banjar Otomotif Party, nah itu harus dikembangkan lagi, kemudian banyak juga anak berbakat disini yang bisa dicetak menjadi atlet balap profesional," kata dia.

Event Otomotif di Kota Banjar Akan Kembali Digaungkan Tahun 2024

Kota Banjar itu dikenal sebagai Kota Event Otomotif dengan nama event "Banjar Otomotif Party". Event ini merupakan agenda tahunan yang sering digelar setiap bulan Desember.

"Nah jadi kita memang sudah 4 tahun kehilangan momentum event yang sangat luar biasa itu karena covid-19," kata Ketua IMI Kota Banjar Asep Saefurrohmat kepada iNewsCiamisRaya.id.

Padahal event tersebut memang membantu sektor-sektor lain seperti UMKM, Perhotelan, Rumah Makan dan sebagainya.

"Banyak manfaat yang bisa dirasakan dari Event tersebut, bukan para pecinta otomotif saja melainkan masyarakat pun bisa merasakannya," katanya.

"Harapan terbesar kita IMI, mudah-mudahan di tahun 2024 itu Banjar Otomotif Party bisa kembali digaungkan di Kota Banjar," kata dia menambahkan.

Pj Wali Kota Banjar Dukung Event Otomotif di Banjar

Penjabat Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati mengucapkan selamat kepada para pengurus baru. Ia meminta kepada mereka agar langsung bekerja menyusun perencanaan-perencanaan dengan matang dengan perhitungan yang sangat teliti.

"Setelah direncanakan, disusun dan dihitung dengan matang maka setiap kegiatan olahraga yang ada di IMI bisa tercapai semua," ujarnya.

Ida berharap di Kota Banjar ini bisa diadakan event-event otomotif besar supaya bisa menjadi daya tarik masyarakat dari luar daerah untuk datang ke Banjar.

"Saya harap ada event-event besar nantinya di bidang otomotif, supaya masyarakat dari luar Banjar bisa tau bahwa disini ada destinasi wisata otomotif yang bisa jadi andalan Kota Banjar," kata Ida.

Masalah anggaran dikatakan Ida tadi banyak disampaikan oleh beberapa pengurus, namun menurutnya terkait hal tersebut tentu bisa dicarikan solusinya.

"Nanti kita bicarakan dengan badan anggaran dewan bagaimana kita menambah anggaran di bidang otomotif untuk kemajuan otomotif di Banjar," tuturnya.

Di masa kepemimpinannya sebagai Pj Wali Kota Banjar, ia berharap bisa berkolaborasi dengan IMI untuk menggelar event otomotif besar.

"Mudah-mudahan nanti bersama ketua dewan yang juga pembina IMI Banjar, kita bisa merencanakan event besar untuk Kota Banjar. Sudah lama Banjar ini tidak melaksanakan event-event besar karena covid, mudah-mudahan tahun depan ya, In Syaa Allah kita usahakan," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network