3 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Salah Satunya Perkuat Klub Kasta Teratas Liga Belanda 

Reynaldi Hermawan/Eni Pepin Lusiani
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Foto: Instagram

3. Ilias Alhaft (Gelandang)


 

Ilias Alhaft yang saat ini bermain untuk Klub Armenia Noah FC lahir di Rotterdam, Belanda, pada 23 Februari 1997, dan kini berusia 26 tahun.

Menurut berbagai sumber, Ilias Alhaft diketahui memiliki darah Maroko dari kedua orang tuanya. Namun, jika ditelusuri lebih lanjut, ternyata orang tua Alhaft juga memiliki darah Indonesia.

Memulai kariernya di klub lokal RVVH pada tahun 2005, Alhaft bergabung dengan akademi Sparta Rotterdam pada tahun 2008.

Setelah debutnya bersama Sparta Rotterdam pada tahun 2016 saat melawan FC Dordrecht, Ilias Alhaft melanjutkan karier sepak bolanya di tim muda Sparta Rotterdam di kasta kedua hingga tahun 2019.

Pada tahun 2019, Sparta Rotterdam mengakhiri kontrak Alhaft. Selanjutnya ia bergabung dengan Almere City. Usai dari Almere City, Alhaft akhirnya berlabuh ke tim Noah FC di Liga Armenia pada musim ini.

Ilias Alhaft memiliki pengalaman bermain di Timnas Belanda U-20 dan U-18, yang menunjukkan kualitas dan potensi sepak bola yang dimilikinya. Meskipun demikian, hingga saat ini, Alhaft belum pernah dipanggil ke Timnas Belanda senior.

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul "Profil Singkat 3 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Ada yang Berdarah Solo"

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network