Tersinggung dengan Omongan Lurah, Puluhan Satlinmas Muktisari Kota Banjar Mengundurkan Diri

Budiana Martin
Puluhan Satlinmas mendatangi kantor Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id – Merasa tersinggung dengan omongan yang dilontarkan lurah, Puluhan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar ramai- ramai mengundurkan diri.

Mereka mendatangi kantor Kelurahan Muktisari dan menyerahkan beberapa perlengkapan seperti seragam, tongkat dan sepatu.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas karena beberapa anggota Satlinmas sebelumnya merasa tersinggung oleh Lurah Muktisari.

Puluhan anggota Satlinmas ini menilai perilaku Lurah Muktisari dianggap tak pantas karena perkataan buruk yang telah diucapkan dan menyebabkan sakit hati bagi anggota Satlinmas.

"Karena perkataan lurah yang tidak mengenakan akhirnya rekan kami mengundurkan diri tanpa dasar, dan kami kesini bentuk solidaritas, kami juga kembalikan perlengkapan semuanya ke kantor lurah," ucapnya, Rabu, (8/11/2023).

Dijelaskan Munadir, sebelumnya enam linmas rekannya itu datang ke Lurah Muktisari, mereka menjumpai Lurah untuk klarifikasi sesuatu hal.

"Saat itu lurah penyampaiannya dengan nada tinggi dan menyinggung," ucapnya.

Anggota Sat Linmas lainnya, Dasim mengatakan pihaknya datang ke kantor lurah untuk menanyakan apa maksud dari sikap lurah kepada 6 rekannya itu.

"Lurah kan ngomong bahwa dirinya sanggup mencari 40 anggota Satlinmas Baru, itu yang menyinggung enam anggota Linmas kemarin,"katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network